Walikota Padang Anggarkan Rp40 Milyar untuk Budaya Hidup Sehat

 
Betrans, Padang,Walikota Padang H.Mahyeldi mengatakan. Budaya hidup bersih salah satu program unggul dan menjadi bagian utama di kota Padang, dan menjadi program inti  pemerintah kota Padang. begitu pedulinya Pemerintah Kota Padang tentang kebersihan dikucurkan anggaran setiap tahunnya sebesar Rp40 Milyar. sehingga masyarakat kota Padang terjaga kesehatannya melalui budaya hidup bersih.
Seandainya budaya hidup bersih sudah tertanam di masyarakat, tentu anggaran yang begitu besar bisa dialihkan untuk pembangunan lainya di kota Padang sebut Mahyeldi dalam sambutannya gerakan Indonesia hidup bersih bersama jajaran Kejaksaan Tinggi Sumabar di pelataran parkir Danau Cimpago Jumat 22/3/2019.
Selanjutnya Mahyeldi berharap kepada masyarakat, dengan kesadaran serta peduli untuk membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Karena anggaran yang dikeluarkan terkait masalah kebersihan oleh Pemerintah Kota Padang sangat besar.
Kemudian dengan adanya goro bersama dijajaran Kejaksan Tinggi Sumbar terkait dengan program kementrian Lingkungan Hidup tentang Indonesia bersih dari sampah menjadi bagian pemerintah Kota Padang untuk peduli dengan lingkungan.
makanya gerakan masyarakat hidup sehat adalah suatu gerakan untuk dilaksankan dan digalakan serta ditingkatkan pola hidup bersih masyarakat kota Padang. ucapnya.
Selanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Priyanto mengatakan. Kegitan ini dilaksanka dalam rangaka gerakan Indonesia bersih yang telah dicanagkan oleh Mentri Lingkungan Hidup serta momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada tahun 2019 dan digaungkan dalam peluncuran Gerakan Indonesia Bersih di jajaran Kejaksaan Tinggi Sumbar.
gerakan Indonesia bersih ini menjadi gerakan yang masif. meminta semua pihak terkait agar bekerja keras menjaga lingkungan yang bersih dari sampah. Hal tersebut dikarenakan sampah bisa berdampak pada banyak hal seperti kesehatan, lingkungan, pariwisata,
tujuan dari gerakan Indonesia  bersih ini adalah memastikan langkah-langkah percepatan Gerakan Indonesia Bersih, serta kebijakan sektor didaerah.
Tidak kalah penting, melalui senam ini dapat mendorong pemerintah untuk mewujudkan gerakan Indonesia Bersih.oleh sebab itu gerakan Indonesia Bersih bisa diwujudkan melalui peningkatan kerjasama antar sektor dan peningkatan kinerja pemerintah didaerah seperti di kota Padang sebut Priyanto Kajati Sumbar Itu.(yz)