MTQ Tingkat Kelurahan Di Pengambiran Berjalan Sukses


IBetrans.Padang.Usai menggelar Safari Ramadan, kumpulan pemuda yang bernaung dalam organisasi Karang Taruna D'Gambir Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung terus melanjutkan program kegiatannya di bulan Ramadan 1440 H.

Kali ini dilanjutkan dengan menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diikuti murid SD dan SMP sederajat antar masjid-mushalla di tingkat kelurahan setempat.

"Alhamdulillah, kegiatan MTQ ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Kita memgucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terutama para kafilah yang berpartisipasi mengikuti ajang ini," ucap Ketua pelaksana MTQ, David Septian dalam kegiatan penutupan di Masjid Al Munawwarah, beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan, ada beberapa tujuan digelarnya MTQ tersebut. Diantaranya untuk mewujudkan generasi Islamiah berakhlakul karimah, mandiri,dan cinta Alquran. Selanjutnyajuga meningkatkan tali silaturahmi antar generasi muda, pemuda serta masyarakat se-kelurahan dan sekaligus menyemarakkan syiar Ramadan di tengah kehidupan masyarakat.

"Terlebih MTQ ini untuk memotivasi dan melahirkan para qari dan qariah terbaik khususnya di bidang tilawah dari tingkat SD dan SMP yang ada di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX. Sebagaimana nantinya ke depan semoga bisa menjadi kafilah MTQ tingkat kecamatan, tingkat kota, provinsi bahkan nasional dan internasional," paparnya.

Lebih jauh dijelaskan, dalam MTQ ini peserta terbagi dari dua tingkatan SD dan SMP sederajat, dengan total peserta sebanyak 28 kafilah dari 13 rumah ibadah (masjid/mushalla).

"Lomba berlangsung mulai 23 Mei dan ditutup 28 Mei kemarin. Bagi para pemenang panitia sudah menyediakan trophy dan piagam sebagai motivasi," tukasnya.

MTQ tersebut ditutup oleh Lurah Pagambiran Ampalu Nan XX Gamal. Juga hadir ketua LPM, ketua RW/RT, tokoh masyarakat, bundo kanduang.tokoh pemuda kelurahan dan kecamatan setempat.(th.yen)