Shalat Idul Fitri 1440 H Kabupaten Sijunjung Di Pusatkan Di Lapangan Prof.M.Yamin

Betrans.Sijunjung.Shalat Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Sijunjung akan dipusatkan di Lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Rabu (5/6).

Bupati Yuswir Arifin dan Wakil Bupati Arrival Boy, unsur forkopimda dan pejabat dilingkungan Pemkab Sijunjung dijadwalkan akan menunaikan Shalat Idul Fitri di lapangan kebanggaan masyarakat Kabupaten Sijunjung tersebut.

“’Seperti tahun-tahun sebelumnya, shalat Idul Fitri tahun ini juga dipusatkan di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Yunani kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (31/5).

Pada Idul Fitri tahun ini, sambung Yunani, yang akan bertindak sebagai khatib, Kakandepag Kabupaten Sijunjung, Drs.Afrizal Thaib.Selain kahtib, Afrizal Thaib juga sekaligus bertindak sebagai imam.“Khatib dan imam cadangan, yakni Jupri, S.Ag, M.Si dan Syafri Wandi, S.Pdi,”  ujarnya.

Yunani juga menambahkan, apabila nanti pada saat pelaksanaan shalat Idul Fitri  hujan, pihak Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  kabupaten Sijunjung, telah menyiapkan lokasi alternatif lainnya, yakni Masjid Taqwa dan Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung.

Selain lokasi alternatif, lanjut dia, PHBI juga menyiapkan khatib dan imam di dua masjid tersebut.” Dua masjid tersebut kita siapkan sebagai lokasi alternatif, termasuk khatib dan imam juga sudah disiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, sehari sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Pemkab Sijunjung  akan melaksanakan malam takbiran di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Selasa (4/6) sekitar pukul 19.30 WIB.Malam takbiran itu, akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, unsur forkopimda, dan pejabat di lingkungan Pemkab Sijunjung.-yen