Breaking News

SBMPTN Digelar 10 Juni Hinga 24 Juni 2019

Betrans-- Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan digelar mulai 10 Juni hingga 24 Juni 2019. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

"Kita harapkan para pendaftar teliti dengan syarat dan tahapan yang telah ditentukan di situ," ujar Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMBT) Ravik Karsidi melalui pesan tertulis, Minggu (9/6/2019).

Ketentuan syarat dan tahapan, sambungnya, bisa dilihat di laman sbmptn.ltmpt.ac.id

Ravik menyatakan, berdasar peraturan Menristekdikti Nomor 60 Tahun 2018 disebutkan, kuota setiap program studi yang disediakan untuk calon mahasiswa baru yang mengikuti SBMPTN paling sedikit adalah 40 persen dari daya tampung program studi di PTN tersebut.

"Calon mahasiswa peserta penerima beasiswa Bidikmisi dan non Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 tidak diperbolehkan mendaftar," ujarnya. Dilansir dari Liputan6.

Ravik menegaskan, pihaknya tidak menjalin kerjasama dengan pihaknya manapun dalam penyelenggaraan SBMPTN 2019."Semua informasi yang berkaitan dengan SBMPTN selalu diinformasikan dilaman resmi," pungkasnya. (Yen.son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi