Wali Kota Padang Buka Kemah Bakti Bhineka Tunggal Ika antar Pelajar SLTP se Kota Padang

Betrans.Wali Kota Padang diwakili Kepala Bidang Sarana dan Prasana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Jhon Ismet membuka Kemah Bakti Bhineka Tunggal Ika antar pelajar SLTP se Kota Padang di Tiger Camp, Lubuk Minturun, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan yang diadakakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota Padang itu bertemakan 'Melalui Kemah Bakti Bhineka Tunggal Ika Kita Rajut Persatuan  Dalam Perbedaan Dikalangan Generasi Muda Guna Kokohnya NKRI'.

Dalam kesempatan itu, kepala Bidang Sarana dan Prasana Dispora Kota Padang Jhon Ismet mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membentuk rasa persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda. Disamping itu, juga mampu  menanamkan sikap mawas diri, tahu diri, tenggang rasa, solidaritas sosial ekonomi yang tinggi serta rasa kesetiakawanan.

Ia menambahkan, mengusung Bhineka Tunggal Ika diharapkan generasi muda khususnya pelajar SLTP se Kota Padang bisa menjadi satu kesatuan yang utuh meski memiliki banyak perbedaan. Sesuai semboyan Indonesia yang tertulis  pada lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila.

"Ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, seraplah ilmu yang diberikan narasumber. Sehingga kemah bakti yang dilaksanakan dapat bermanfaat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kesbangpol Kota Padang Eri Jasman menjelaskan, kemah bakti Bhineka Tunggal Ika ini dilaksanakan selama tiga hari (28-30 Juni 2019) yang diikuti oleh 75 orang peserta dari kalangan generasi muda, Pramuka dan pengurus Osis SLTP se Kota Padang.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa kepedulian antar sesama pelajar se Kota Padang," imbuhnya.

Selain kemah bakti, kegiatan ini juga dilengkapi dengan pemberian materi, diskusi dan penanaman pohon di lokasi perkemahan. Pemberian materi ini disampaikan narasumber dari Kesbangpol Kota Padang, Dosen Fisip Unand, Polresta Padang, Kodim 0312 Padang. (th)