Wali Kota Padang Mahyeldi, Bila Ditunjuk Partai untuk Pilgub 2020 Tentu Saya Siap Maju.


Betrans.Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP menyatakan sebagai kader partai dirinya harus siap jika ditunjuk partai maju dalam Pemilu Gubernur Sumatera Barat 2020.

“Memang ada yang mengapungkan nama saya untuk maju dalam Pilgub nanti, namun PKS tentu memiliki mekanisme dalam menentukan kader yang akan diusung,” kata dia di Padang, Sabtu kemaren

Menurut dia, selama belum ada keputusan dari pimpinan partai terkait calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dalam Pilgub 2020 maka belum ada yang pasti maju.

Ia mengatakan hal itu sama dengan pendapat pribadinya, menurut dia sejak dirinya menjadi anggota DPRD Sumbar, Wakil Wali Kota Padang hingga menjadi Wali Kota Padang itu semua merupakan keputusan dari partai.

“Itu semua bergantung perintah partai dan sebagai kader kita harus patuh dan taat,” sebut Mahyeldi.

Mahyeldi Ansharullah sendiri baru saja dilantik menjadi Wali Kota Padang bersama Hendri Septa sebagai Wakil Wali Kota Padang pada Senin 13 Mei 2019 oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Dirinya tidak mau berandai-andai apalagi masalah sebagai pemimpin dan dirinya nanti hanya mengikuti keputusan dari partai. Ia mengatakan PKS dalam menentukan calon gubernur tentu memiliki kajian-kajian dan pertimbangan tersendiri.

“Saya rasa PKS merupakan partai yang paling objektif dalam menentukan calon pasangan yang mereka usung dalam pemilu,” kata dia.

Dilansir dari Antara Sumbar, Terkait banyaknya netizen yang menjagokan dirinya maju dan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Barat dalam Pilgub Sumbar 2020, dirinya mengucapkan banyak terima kasih.

“Saya mengetahui hal itu dan berterima kasih namun semua itu bergantung dengan keputusan partai,” katanya

Sementara Anggota Majelis Syuro PKS Sumbar Irwan Prayitno mengatakan pemilu gubernur 2020 masih lama dan dirinya mempersilahkan bakal calon baik dari kader partai atau tokoh mengapungkan nama mereka dan biarkan masyarakat menilai. Setelah itu nanti akan disurvei siapa yang paling tertinggi dan itu yang akan diusulkan.

“Saya rasa partai lain juga melakukan hal yang sama dan biarkan semua seperti air yang mengalir dan biarkan msyarakat menilai,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat Irsyad Syafar mengatakan partainya saat ini menyiapkan tiga kader terbaiknya untuk bertarung dalam pemilihan gubernur 2020 mendatang

Ia mengatakan ketiga kader partai tersebut adalah pertama Tifatul Sembiring, Menkominfo di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono . Kemudian Wali Kota Payakumbuh, Riza Pahlepi, dan Mahyeldi Ansharullah yang baru dilantik menjadi Wali Kota Padang pada 13 Mei 2019 lalu.

"Secara kapasitas mereka dinilai siap untuk mewakili PKS bertarung pada Pilgub 2020 mendatang," katanya.

sumber : antara sumbar