Dosen FKIP UMMY Solok Adakan Pengabdian Masyarakat Di SDN 10 Sungai Lasi

Betrans.Sungai Lasi – Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma  Perguruan Tinggi, FKIP UMMY Solok menggelar Program Pengabdian Kepada Masyarakat  Di SDN 10 Pianggu Kecamatan Sungai Lasi Kabupaten Solok. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari guru dan siswa SDN 10 Pianggu dan guru guru SDN Yang ada di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2019. Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala SDN 10 Pianggu Hj Ermi.S.Pd
Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diadakan oleh Dosen Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMY Solok ini mengambil tema "Memotivasi Guru Dalam Menulis Karya Ilmiah", sementara itu yang menjadi nara sumber sekaligus Ketua Marsika Sepyanda, M.Pd, sebagai Anggota Helvita Roza,M.Pd, dan Rini Wirasty , M.Pd.

Ketua Pengabdian Masyarakat Marsika Sepyanda,M.Pd menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi, yang dilakukan oleh Dosen yang berada di Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMY Solok.


“Pengabdian masyarakat ini yang terpenting adalah sasarannya tepat di masyarakat, kedepan kegiatan ini harus lebih ditingkatkan kembali,” ujarnya kepada Beritatransisi.com melalui siaran pers, Rabu(21/8) siang.

Ditambahkan Yanda kegiatan pengabdian masyarakat ini benar-benar mampu membawa dampak baik dan pengaruh positif di masyarakat.

Sementara itu kepala Sekolah SDN 10 Pianggu Hj. Ermi, S.Pd “Kegiatan kunjungan dosen dari perguruan tinggi UMMY Solok sangat bernilai positif, karena dapat memberi penyegaran ilmu pengetahuan bagi guru-guru. Selanjutnya, kegiatan ini hendaknya terus berlanjut. Selama  kegiatan pengabdian berlangsung peserta terlihat sangat antusias.” Ungkapnya.(yen)