Gubenur Sumatera Barat Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan Dengan Universitas Yang Berada Di Rusia

Betrans.Sumbar.Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno bertemu dengan calon investor dari perusahaan Moscow Chamber of Commerce and Industry Rusia yang ingin berinvestasi di Sumatera Barat, Selasa, 6 Agustus 2019. 

Pertemuan itu berlangsung di Jakarta. Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan Prayitno didampingi kepala DPMPTSP Sumbar Maswar Dedi. 

"Setibanya di Jakarta tadi malam, pagi ini saya bertemu dengan calon investor dari perusahaan Moscow Chamber of Commerce and Industry Rusia yang ingin ber investasi di Sumatera Barat. Saya menyambut baik hal ini untuk peningkatan pembangunan di Sumatera Barat," ungkap Irwan Prayitno, dikutip dari laman facebooknya pada, Selasa, 6 Agustus 2019.Sebelumnya, Gubernur Irwan Prayitno melakukan lawatan ke Rusia pada 31 Juli hingga 4 Agustus 2019. Pada kunjungannya tersebut, Gubernur Irwan melakukan beberapa kegiatan.Diantaranya, pelaksanakan penandatangan kesepakan bersama kerjasama "Sister Province" antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Oryol mencakup bidang Pendidikan, Pariwisata, Agro Industri, Perdagangan, Energi dan Kelautan Perikanan.

Selain itu, menghadiri dan sebagai pembicara pada kegiatan Indonesia - Rusia Business Forum dengan tema "Towards Indonesia - Rusia Strategic Partnership: Bridging Fruitfull Collaboration Tourism, Trade and Investment  yang di hadiri oleh Perusahaan- perusahaan besar di berbagai bidang yang ada di Rusia bersama 4 ( Empat ) Gubernur lainnya diantaranya Aceh, Jawa tengan dan DIY.

Kegiatan lainnya selama Gubernur di Rusia adalah, one on one Metting Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov. Sumbar dengan beberapa perusahaan Rusia yang bergerak di Bidang Energi dan Pariwisata.

Gubernur Irwan juga menjalin kerjasama bidang Pendidikan dengan universitas yang ada di Rusia untuk pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada di Sumatera Barat.Sn