Breaking News

Kelurahan Ampang Adakan Pelatihan Menjahit Untuk Ibu Rumah Tangga


Betrans Padang- Untuk meningkatkan kreatifitas ibu rumah tangga dan remaja putri Kelurahan Amplang adakan pelatihan menjahit .

Pelatihan menjahit yang laksanakan selama tiga hari dari tanggal 7 sampai 9 Agustus langsung di buka oleh lurah amplang Nawar .

 Pelatihan menjahit ini diikuti sebanyak 20 orang yang di utus oleh RT dan RW .

Kegiatan menjahit ini dilaksanakan di LPK Bina Taruna Aktif Sumatra Barat di Kec Kuranji kelurahan Gunung Sarik.

Menurut lurah ampang Nazwar pelatihan ini terlaksana dari dana DAU tambahan anggaran tahun 2019 yang di usulkan melalui musrembang RT dan RW tahun lalu.


Di katakan lurah Ampang Nazwar pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga terutama ibu rumah tangga. Dengan kemampuan menjahit ini sangat banyak manfaatnya terutama untuk diri sendiri dan tidak tergantung pada orang lain.

"Dengan pelatihan ini setidaknya dapat meningkatkan kejahteraan masyarakat dari yang tidak pandai menjahit dapat menjahit terutama untuk pakaian sendiri dan anak anak sehingga dapat mengurangi pengeluaran" ungkap Nazwar

Ditambahkan Nazwar jika ada yang  telah mampu dan pandai nantinya akan di salurkan ke industri industri konveksi.(sn)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi