Breaking News

Budi Syahrial imbau orang tua untuk tngkatkan pengawasan Anak

Betrans.Padang.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Budi Syahrial mengimbau kepada masyarakat dan orangtua agar meningkatkan penjagaan anak di tengah maraknya isu dan upaya pencurian anak.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang pernah dijalankan beberapa tahun lalu.

"Menghidupkan kembali Siskamling adalah salah satu cara terbaik dalam menjaga keamanan lingkungan, termasuk dalam menangkal pencurian anak. Ini juga termasuk dalam Perda ketertiban umum yang sudah kita revisi dan finalkan, semoga bisa dijalankan oleh masyarakat walaupun belum disahkan." tuturnya.

Baca Juga
Tanggapan Warga Kota Padang Terkait Revisi Perda Ketertiban Umum
Ini Lokasi Hiburan Malam yang Dibolehkan di Padang dalam Revisi Perda Ketertiban Umum
Revisi Perda Ketertiban Umum Tekankan Azas Partisipatif Masyarakat
Revisi Perda Ketertiban Umum, Anak Sekolah Boleh Keluar Hingga Pukul 11 Malam
DPRD Minta Pemerintah Tak 'Angek-angek Cik Ayam' Kelola Pariwisata
"Dengan adanya Siskamling maka akan ada pengawasan berlapis terhadap kondisi ketertiban masyarakat sehingga kejadian yang kita takutkan bisa diantisipasi dengan baik. Namun kita berpesan kepada masyarakat jika menemukan pelaku dari tindak kejahatan itu, jangan main hakim sendiri. Cukup amankan, panggil aparat terkait sehingga bisa diproses sesuai hukum yang berlaku," jelasnya.

Ia berharap dengan Perda ini, ketertiban di masyarakat bisa terlaksana dengan baik. "Dan tindak kejahatan seperti pencurian anak dan kejahatan malam bisa diatasi dengan baik," harapnya. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi