Breaking News

Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi (FKIP) UMMY Solok Adakan Pengabdian Masyarakat Di SMA N 1 IX Koto

Betrans.Solok.Tri dharma perguruan tinggi salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh perguruan tinggi. Diantara tri dharma perguruan tinggi adalah pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tukas Fajri Basyirun mengawali pembukaan acara pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok.
Pada kesempatan ini tim Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UMMY melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema "penggunaan Portal Rumah Belajar sebagai Media Pembelajaran" yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 IX Koto Sungai Lasi. Desi Armi Eka sebagai ketia tim pengabdian menyampaikan Rumah Belajar dalam memiliki delapan fitur diantaranya sumber belajar, peta budaya, BSE, wahana jelajah angkasa, bank soal, pengembangan keprofesian berkelanjutan, laboratorium maya dan kelas maya.
Rumah belajar berisi konten bahan belajar yang dapat dimanfaatkan oleh pendidik dan peserta didik SD hingga SMA/SMK sebagai salah satu sumber belajar. Jargon Rumah Belajar sendiri adalah belajar dimana saja, kapan saja, denga. siapa saja, Rumah Belajar sangat mudah untuk diakses.
Fitur kelas maya memberikan layanan pendidik dan peserta didik menyelenggarakan kegiatan e-learning atau pembelajaran secara daeing (online) kapan saja dan dimana saja.
Output yang diharapkan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah siswa SMA Negeri 1 IX Koto Sungai Lasi bisa memiliki akun Rumah belajar yang diinstal melalui playstore yang ada di gadget. Dengan adanya akun tersebut sehingga siswa dapat menambah referensi dalam belajar dan dapat mengisi konten dari Rumah belajar sehingga bisa menjadi peserta didik yang terampil dalam memanfaatkan gadget untuk hal positif.(fatjri)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi