Breaking News

Mutasi Di Tubuh Polri,Dua Kapolres dan Dua Pejabat Polda Sumbar Di Ganti

Betrans.PADANG -- Roda mutasi kembali bergulir di tubuh Kepolisian Republik Indonesia. Ratusan perwira Polri, mulai pangkat Inspektur Jenderal (Irjen) hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) terkena mutasi dan promosi.

Mutasi tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor : ST/385/II/KEP./2020, ST/386/II/KEP./2020, ST/387/II/KEP./2020 dan ST/388/II/KEP./2020 yang ditandatangani oleh Kapolri melalui Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri, tertanggal 3 Februari 2020.

Khusus jajaran Polda Sumbar, dua pejabat utama dan dua Kapolres berganti. Yakni Dirreskrimsus dan Dirlantas, sedang di tingkat Kapolres yakni Kapolres Solok dan Dharmasraya.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, SIK saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya mutasi di jajaran Polda Sumbar.

“Benar, terjadi pergantian sejumlah pejabat utama dan Kapolres di wilayah hukum Polda Sumbar,” ungkapnya.

Satake mengatakan, perpindahan dan pergeseran posisi di tubuh Polri (mutasi), merupakan suatu hal yang wajar dan rutin dilaksanakan dalam beberapa interval waktu tertentu.

“Tujuannya untuk kebutuhan organisasi, tour of duty dan tour of area, serta untuk menghadapi tantangan perubahan zaman yang semakin kompleks dan dinamis di masa yang akan datang,” terangnya.

Pada jajaran pejabat utama Polda Sumbar, sebagaimana tertera dalam surat telegram tersebut, Direktur Reskrimsus Polda Sumbar Kombes Pol Juda Nusa Putra, SIK dimutasi ke Polda Kalimantan Barat dengan posisi dan tugas yang sama. Posisinya di Polda Sumbar digantikan AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK yang tadinya menjabat Wakil Direktur Reskrimum Polda Bangka Belitung.

Kemudian, jabatan Direktur Lalulintas Polda Sumbar yang sebelumnya diemban Kombes Pol Nurhandono, SIK digantikan oleh Kombes Pol Yofie Girianto Putro, yang sebelumnya bertugas di Polda Sumut sebagai Kabid Propam. Kombes Pol Nurhandono dimutasi ke Mabes Polri menjadi Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri.

Sedangkan di tingkat Kapolres, Kapolres Solok, dari AKBP Ferry Irawan, SIK akan digantikan oleh AKBP Azhar Nugroho, Penyidik Madya II Ditreskrimum Polda Metro Jaya. AKBP Ferry Irawan dimutasi menjadi Kapolres Blora, Polda Jawa Tengah

Selanjutnya, Kapolres Dharmasraya dari AKBP Imran Amir digantikan oleh AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah yang sebelumnya menjabat Kasibinyan BPKB Subdit BPKB Ditregident Korlantas Polri. AKBP Imran Amir selanjutnya dimutasi menjadi Kabagdalops Roops Polda Sumbar.

(oel)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi