Breaking News

Tambah Lagi, Sudah 12 Warga Sumbar Positif COVID-19



Betrans.com Padang- Warga yang positif COVID-19 di Sumbar terus bertambah. Tercata, palenambahan satu orang per 1 April 2020.
Kepala Biro Humas Sumbar Jasman Rizal mengatakan, hasil tersebut berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).
Jasman menambahkan, pasien tersebut merupakan berjenis kelamin perempuan, pekerjaan rumah tangga, berumur 51 tahun. “Berasal dari Kota Padang dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi ,” katanya di Padang.
Jasman menyebut, pasien tersebut masuk ke RS Ahmad Muchtar Bukittinggi sejak tanggal 28 Maret 2020 lalu.
“Diduga terpapar karena ada keluarga pulang dari Malaysia dan tetangga Jakarta. Sekarang lagi di tracking oleh tim,” ujarnya.
Jasman juga menyebut, total yang terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 12 orang, dengan rincian, di RSUP Dr M DJamil dirawat 6 orang. “Di ruang isolasi 3 orang dan isolasi mandiri 3 orang,” tuturnya.
“Di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi 5 orang, dengan rincian, diruang isolasi 3 orang, 2 orang isolasi mandiri. Kemudian 1 orang meninggal dunia,” pungkasnya kemudian.
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani membenarkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 ke 12 di Sumbar dari Kota Padang.
“Untuk cluster pasien tersebut berada di Kecamatan Padang Timur,” katanya. (ms/kpc/ald)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi