Breaking News

Elly Thrisyanti mengatakan, Pada Saat ini Masyarakat Butuh Makan

Betrans,Padang.Komisi I DPRD Kota Padang lakukan kunjungan ke Kantor Camat Koto Tangah. Dalam kunjungan tersebut, komisi I DPRD yang dipimpin oleh Elly Thrisyanti, mendengarkan keluhan dan bagaimana kesiapan Kecamatan Koto Tangah dalam hal penanganan Covid-19 ini.
Lurah Batang Kabuang Ganting Kecamatan Koto Tangah Yose Rizal, Jumat (17/4/2020) menjelaskan, pada saat ini para petugas kelurahan membutuhkan vitamin dan kelengkapan APD seperti masker dan sarung tangan.
"Saat ini, kami bekerja 24 jam dalam mendata dan memberi penyuluhan covid - 19 di tengah masyarakat. Tetapi keselamatan kami, tidak terjaga dengan baik. Selanjutnya, kami meminta masyarakat dalam mengambil telegram agar melakukan individual distance di kantor Pos," ucapnya.
Camat Koto Tangah, Syahrul menyatakan, pada saat ini yang dikhawatirkan adalah bagaimana lurah dan camat dalam menyalurkan bantuan dari pemerintah. "Sebelumnya, kami telah mendata masyarakat yang terimbas dari wabah corona, tetapi kami disuruh mendata ulang semua jumlah KK. Ketakutan kami, nanti tidak ada pembagian yang rata atas bantuan yang diberikan pemerintah," ucapnya.
Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengatakan, pada saat ini masyarakat butuh makan, bukan butuh rapat-rapat yang dilakukan Pemko. "Kami mempertanyakan, pendataan seperti apa yang dilakukan di tingkat kelurahan terhadap masyarakat. Jangan sampai sudah ada bantuan, maka timbul masalah," tegasnya.
Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen menjelaskan, kehadiran DPRD Kota Padang di Kecamatan Koto Tangah bertujuan mengetahui gambaran kesiapan Kecamatan Koto Tangah dalam menghadapi covid-19."Kami, telah sepakat untuk menangani kasus ini secara bersama-sama. DPRD akan mendukung upaya-upaya pemerintah dalam hal memerangi covid - 19 ini," tutupnya. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi