Breaking News

Ketua DPD Partai Nasdem Osman Ayub: Bantuan Untuk Masyarakat Bawah Harus Tepat

Betrans.Padang. - Proporsi bantuan dalam bentuk barang (in kind) kepada masyarakat golongan bawah untuk menghadapi dampak virus corona penyebab penyakit COVID-19 harus tepat, sehingga sasaran yang kita tuju tercapai ungkap Osman Ayub yang juga Ketua Komisi III DPRD Padang dan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang. selasa 7 April 2020 16.00 wib

"Hanya saja  bantuan dalam bentuk barang perlu dicari proporsi yang tepat," kata Osman  Ayub di Padang, Selasa, mengenai stimulus Rp 28,3 M dalam bentuk barang yang akan digelontorkan pemko padang di antaranya untuk jaring pengaman sosial (social safety net).

Osman Ayub mengatakan jangan sampai pemberian bantuan berupa beras sebanyak 9 kg per jiwa, malah mendorong orang berkeliaran di luar rumah , yang kontra produktif bagi upaya penghentian penyebaran virus.

Namun, katanya, masyarakat golongan lapisan bawah harus mendapat prioritas untuk mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah agar mereka bertahan hidup dalam situasi yang sulit ini.

Osman Ayub menghargai stimulus sebesar Rp 28,3 M  berupa barang yang akan diluncurkan oleh pemerintah Kota Padang tersebut.

"Termasuk di dalamnya ada soscial safety net yang diperuntukkan bagi mereka yang dirumahkan tanpa pembayaran (unpaid leave), PHK, golongan pekerja harian informal, UMKM dan perlindungan sosial lain seperti PKH (program keluarga harapan), kartu prakerja, dan lainnya," kata Osman Ayub.

Mengenai apakah stimulus dan kebijakan tersebut efektif,  Osman Ayub mengatakan, tergantung seberapa parah dan seberapa lama durasi wabah berlangsung. Selanjutnya adalah, seberapa lama transmisi dari kebijakan itu menjadi realisasi.

Ia mengharapkan pemerintah daerah, responsif terhadap kebijakan tersebut.

"Karena itu kembali kepada kuncinya seperti di awal, marilah kita bersama-sama bahu membahu mendukung garda terdepan sektor kesehatan yaitu menghentikan penyebaran Virus Corona," kata Osman Ayub.
#yen
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi