Breaking News

Komisi II DPRD Padang: Jelang PSBB Pastikan Ketersedian Bahan Pokok Warga Aman

Betrans. Padang,Mengantisipasi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pasca merebaknya virus COVID-19 di Kota Padang, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang memastikan kebutuhan pokok warga Kota Padang terpenuhi.
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Padang Muharlion Sabtu (18/4), mengatakan, saat ini Komisi II sedang mamastikan ketersedian kebutuhan pokok warga Kota Padang.
Dikatakannya, Komisi II juga menginginkan adanya peran serta, dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Sumatera Barat (Sumbar). Ia ingin melihat, peran serta mitra BUMN dan BUMD, sejauh mana perannya untuk membantu penanggulangan Covid-19.
Ia menjelaskan, saat ini Komisi II ingin apa sudah dirancang oleh Pemerintah Pusat maupun daerah dapat berjalan lancar, misalnya apa yang dijalankan oleh Perumda Air Minum Kota Padang, bisa jadi ditambah peluangnya untuk masyarakat. Selain itu, pihaknya juga prioritaskan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Padang, karena mereka juga terkena dampak pandemi Covid-19, terutama pada pedagang kaki lima.

"Seperti pedagang yang berjualan di sekolah, penghasilan mereka berkurang setelah sekolah diliburkan. Apa lagi bagi mereka yang benar- benar mengandalkan anak sekolah, tentu mereka sudah tidak berjualan lagi. Itu juga bagian yang perlu di perhatikan oleh Pemerintah Kota," ujarnya
Dalam, kondisi wabah sekarang ini, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan.
"Jangan langsung berkumpul dengan keluarga setelah sampai di rumah sebelum membersihkan diri," pungkasnya.
Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir mengatakan, kebutuhan pokok merupakan prioritas yng harus selalu ada.
"Untuk itu, dewan bakal selalu melakukan pengawasan di lapangan," ujarnya. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi