Breaking News

PSBB Diberlakukan Pasien Positif Covid-19, Makin Bertambah Di Sumbar

Betrans.Padang.Sumbar.Walau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diberlakukan di Sumatera Barat sejak Rabu, 22 April 2020, namun warga yang positif Covid-19 kian hari kian bertambah, bahkan cenderung melonjak tajam. Hingga Selasa, 28 April 2020 pukul, 16.00 WIB, 144 orang di Sumbar dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 28 April 2020 menyebutkan, terjadi penambahan 23 orang lagi warga positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar dan dinyatakan sembuh 1 orang.

"Total warga Sumbar yang telah terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 144 orang. Berdasarkan laporan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc yang memimpin pemeriksaan sampel swab di laboratorium fakultas kedokteran Unand, bahwa hari ini terdapat tambahan 23 orang yang positif terinfeksi covid-19 di Sumbar," ungkapnya.

Ia mengatakan, penambahan positif Covid-19 terbanyak dari Kota Padang yaitu 18 orang dan semuanya isolasi mandiri di rumahnya masing-masing di bawah pengawasan ketat tim kesehatan.

Dikatakannya, Kabupaten Solok mengalami peningkatan sebanyak 3 orang yang semuanya berasal dari Surian karena terinfeksi dengan warga sebelumnya yang juga telah positif. Semuanya sekarang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Sementara itu, kata Jasman, dari Sintuak Kabupaten Padang Pariaman dan dari Kecamatan Payokumbuah Selatan Kota Payokumbuah juga terkonfirmasi telah  bertambah masing-masing 1  orang lagi dan juga isolasi mandiri di rumahnya.

"Alhamdulillah, dari RSUP M Jamil Padang, juga dilaporkan ada pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, warga Koto Tangah, Wanita 59 tahun dan pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga. Sehingga total yang telah sembuh dari Covid-19 sampai hari ini adalah sebanyak 24 orang," cakap Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar ini.

Dengan demikian, kata Jasman, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Selasa 28 April 2020 adalah 144 orang, dengan rincian 40 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 49 orang, 19 orang di berbagai pusat karantina, meninggal dunia 14 orang dan sembuh 24 orang.(son)
#yen
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi