Breaking News

Jelang Masuk Tatanan Baru Kasus Pasien Covid-19 Bertambah 8 Orang Lagi Di Sumbar Total Seluruhnya 626 Orang


Betran.Sumbar - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat kembali merilis data terkini kasus Covid-19 di Sumatera Barat pada Ahad, 7 Juni 2020 pukul, 15.00 WIB.

"Total sampai hari ini telah 626 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 8 orang lagi. Sembuh bertambah 4 orang, sehingga total sembuh 340 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat.



Data itu merujuk data dari Dinkes Prov. Sumbar yang mendapatkan hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

"Berdasarkan 682 spesimen diterima dan terperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 8 orang, dimana 5  orang dari Kota Padang, 1 orang dari Kabupaten Solok Selatan, 1  orang dari Kabupaten Padang Pariaman dan 1 orang dari Kabupaten Pasaman Barat," katanya.

Rinciannya sebagai berikut:

Kota Padang

1. Pria 28 th, warga Simpang Haru, pekerjaan TNI, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 32 th, warga Gunuang Pangilun, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 37 th, warga Kuranji, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 35 th, warga Banuaran, pegawai non ASN, diduga terpapar dari tempat kerja, penanganan isolasi mandiri sementara.



5. Pria 31 th, warga Banuaran, pegawai non ASN, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Solok Selatan

1. Wanita 50 th, warga Muaro Labuah, status IRT, teribfeksi karena pulang dari Padang, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Padang Pariaman

1. Wanita 57 th, warga Kayu Tanam, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di RS, penanganan dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

Kabupaten Pasaman Barat

1. Wanita 21 th, warga Lingkuang Aua, pekerjaan pegawai Lapas, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 4 orang dengan rincian:

1. Wanita 26 th, warga Parak Karakah Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, psien Semen Padang Hospital.

2. Wanita 19 th, warga Sipora Utara Kab. Kep. Mentawai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Kab. Kep. Mentawai.

3. Wanita 20 th, warga Tarusan Kab. Pesisir Selatan, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Bapelkes.

4. Wanita 40 th, warga Balai Gadang Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpaapr dari rumah sakit, karantina Bapelkes.

Dengan demikian, kata Jasman, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Minggu 7 Juni 2020 adalah 626 orang.

(Son)


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi