Breaking News

Pasien Positif Covid-19 Di Sumbar Bertambah 3 Orang Lagi



*Total sampai hari ini telah 703 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 3 orang lagi. Sembuh bertambah 4 orang, sehingga total sembuh 497 orang.*

Total 703 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat dengan rincian:

Dirawat di berbagai rumah sakit 96 orang (13,66%)
Isolasi diberbagai fasilitas 80 orang (11,38%)
Meninggal dunia 30 orang (4,27%)
Sembuh 497 orang (70,69%)

Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, melaporkan bahwa: dari 980 sample swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar (966 pemeriksaan di Lab Fak. Kedokteran UNAND dan 14 sample di Baso) terkonfirmasi sample positif sebanyak 3 orang. 14 Sample PCR dari Baso semuanya negatif.

Terkonfirmasi positif 3 orang dengan rincian:

*Kota Padang*

1. Wanita 23 th, warga Sawahan, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Kota Solok*

1. Pria 21 th, warga Sinapa Piliang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Kabupaten Padang Pariaman*

1. Batita (perempuan) 2th, warga Kasang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Pasien sembuh* sebanyak 4 orang dengan rincian:

1. Anak-anak (laki-laki) 10 th, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Unand.

2. Wanita 38 th, warga Pasa Ambacang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

3. Pria 27 th, warga Kampuang Jao, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena bekerja di pasar raya, pasien Dinkes Padang.

4. Pria 60 th, warga Lurah Ampalu Kab. Padang Pariaman, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Dinkes Padang Pariaman.

Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Sabtu 20 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.

*Orang Dalam Pemantauan (ODP)* sebanyak 9.504 orang.
Proses pemantauan 163 orang, dengan rincian karantina Pemda 3 orang dan 160 orang isolasi mandiri.
Selesai pemantauan 9.341 orang.

*Pasien Dalam Pengawasan (PDP)* sebanyak 1275 orang.
Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 20 orang.
Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1255 orang.(son)


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi