Breaking News

Total Warga Sumbar Terinfeksi Covid-19 Sampai Hari Ini 707 Orang Terjadi Penambahan 4 Orang


Betrans.Padang.Sumbar*Total sampai hari ini telah 707 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 4 orang lagi. Sembuh bertambah 6 orang, sehingga total sembuh 503 orang.*

Total 707 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat dengan rincian:

Dirawat di berbagai rumah sakit 94 orang (13,29%)
Isolasi diberbagai fasilitas 80 orang (11,31%)
Meninggal dunia 30 orang (4,24%)
Sembuh 503 orang (71.14%)

Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, melaporkan bahwa: dari 1.032 sample swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar berdasarkan hasil survailance, terkonfirmasi sample positif sebanyak 4 orang, yaitu dari Kabupaten Pasaman 3 orang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai 1 orang dengan rincian sebagai berikut:

*Kabupaten Pasaman*

1. Pria 37 th, warga Lubuk Sikaping, pekerjaan ASN BLK, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 15 th, warga Canggang, status pelajar, terinfeksi karena sebagai Santri Temboro pulang dari Jawa Timur, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 24 th, warga Sundata, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Kabupaten Kepulauan Mentawai*

1. Prai 45 th, warga Siberut, pekerjaan swasta, terinfeksi setelah proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Pasien sembuh* sebanyak 6 orang dengan rincian:

1. Wanita 68 th, warga Balai Panjang Kota Payakumbuh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WB Payakumbuh.

2. Pria 30 th, warga Kalumbuak, pekerjaan swasta, terinfeksi katena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

3. Wanita 51 th, warga Parak Laweh, status IRT, terinfeksi katena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

4. Pria 38 th, warga Mato Aia, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RS Unand.

5. Wanita 45 th, warga Limau Manih, pekerjaan guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS Unand.

6. Pria 47 th, warga Limau Manih, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS Unand.

Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Minggu 21 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.

*Orang Dalam Pemantauan (ODP)* sebanyak 9.532 orang.
Proses pemantauan 176 orang, dengan rincian karantina Pemda 3 orang dan 173 orang isolasi mandiri.
Selesai pemantauan 9.356 orang.

*Pasien Dalam Pengawasan (PDP)* sebanyak 1276 orang.
Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 18 orang.
Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1258 orang.(son)


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi