Breaking News

Satu Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid -19

Betrans.Kota Solok.Satu orang warga Kota Solok kembali ditemui terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu 08 Agustus 2020, dan secara instan Kota Solok kembali memperpanjang catatan deretan kasus positif Covid-19 untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kali ini virus yang disinyalir bisa mematikan itu menyerang seorang anak laki-laki berinisial “HW” berusia 15 tahun, dan terdaftar sebagai warga Perumnas Tanjung Paku RT 02 RW 04, Kecamatan Tanjung Harapan kota Solok.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Solok, Syaiful A menyebutkan, hari ini seorang warga Kota Solok dilaporkan positif Corona, yaitu HW (15).

Hasil tracing dan tracking, kata Syaiful, HW yang merupakan warga Perumnas Tanjung Paku RT 02, RW 04 Kelurahan Tanjung Paku, Kota Solok itu sempat datang ke Pondok Pesantren Thawalib Putra Kota Padang Panjang 4 Agustus 2020.

Lalu, Kamis (6/8/2020) dilakukan tes swab terhadap HW, dengan hasilnya keluar 7 Agustus 2020 dan dinyatakan positif Corona.

“Sebelum ke pesantren, HW juga sempat ke pasar untuk beli peci dan kebutuhan lainnya. Saat ini ia sudah berada di Posko Covid-19 Banda Dalam,” ungkap Syaiful
Terkait dengan bertambahnya kasus tersebut, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, Nurzal Gustim menyampaikan, HW telah tercatat sebagai pasien 28 Kota Solok.

Diketahuinya HW terkonfirmasi positif Covid-19  setelah pihak pesantren tempat pasien mendulang ilmu mengeluarkan hasil dari swab test pada hari kemarin, dan hasil tersebut diteruskan pada media center tim gugus tugas Covid-19 Kota Solok.

HW adalah salah satu santri yang mondok di Pesantren Putra Thawalib Padang Panjang, dan seperti biasanya sejak virus corona datang mengancam, pesantren tersebut selalu melakukan swab test bagi santrinya yang memasuki pondok pesantren.

Dari hasil laporan riwayat perjalanan HW sebelum diketahui positif Covid-19, HW datang ke pesantren pada Selasa (04/08), melakukan swab test pada Kamis (06/08), dan hasil dari pemeriksaan sampel swab test atas nama HW Jumat (07/08), dan HW dinyatakan positif Covid-19.

Untuk itu, kata Syaiful, bagi seluruh masyarakat jangan cemas dengan adanya penambahan kasus tersebut. Ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” katanya. (Sye)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi