Breaking News

KPU Dumai terima pendaftaran pasangan Bakal Wawako Dumai Paisal-Amris

 




Dumai (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai,pada Jumat, menerima pendaftaran pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Paisal-Amris atau PAS untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. Pasangan itu diusung partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


PAS merupakan bakal calon perdana yang mendaftar ke KPU Dumai sejak dibuka tahap pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, dimulai pada 4 - 6 September 2020 yang lalu.


Rombongan PAS dimotori oleh Ketua Koalisi Dumai Membangun Samsul Bahri ini berangkat ke KPU dimulai dari Posko PAS Center di Jalan Paus Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan Kecamatan Dumai Barat menuju Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Dumai di Jalan Putri Tujuh untuk memohon doa restu.


Ketua KPU Dumai Darwis mengatakan, masa penerimaan pendaftaran calon kepala daerah Pilkada serentak lanjutan di 270 daerah dibuka tiga hari, yaitu dimulai 4 sampai 6 September 2020, dan tahap ini dijalankan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.


"Kami KPU akan meneliti dan memeriksa kelengkapan berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon sesuai peraturan dibuat," kata Darwis.


Dijelaskannya, dalam proses penerimaan pendaftaran ini, sebelum berkas diteliti, KPU juga akan melihat kehadiran pasangan calon, pengurus partai politik pengusung dan surat keterangan hasil sudah pemeriksaan kesehatan tes swab COVID-19.


Dalam proses pengantaran berkas pendaftaran Paslon PAS ini, dihadiri Ketua DPC Nasdem Dumai Yusman dan Sekretaris Sutrisno, Ketua DPC PPP Dumai Samsul Bahri bersama Sekretaris Salman, Ketua Partai Gelora Verdy Elfarian Duani dan Sekretaris Fatar Effendi sebagai partai pendukung.


Setelah dilakukan penelitian berkas, KPU menyatakan berkas pencalonan dan calon Paslon PAS sudah lengkap dan memenuhi persyaratan, selanjutnya akan dijadwalkan pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.


Darwis mengimbau pasangan calon dan partai pengusung yang akan mendaftar ke KPU supaya tidak datang dengan jumlah rombongan besar, mengingat kondisi saat ini di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19, dan KPU menjalankan protokol kesehatan.


Ketua Koalisi Dumai Membangun Samsul Bahri mengungkapkan rasa syukur karena berkas pendaftaran Paslon PAS dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan oleh KPU.


"Kita bersyukur yang perdana mendaftarkan pasangan calon walikota dan wakil walikota ke KPU, dan berkas dinyatakan lengkap memenuhi persyaratan," terang Samsul. 

 

Pewarta : 

Editor : 

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi