Breaking News

Osman Ayub" Hari Sumpah Pemuda, Bersatu Dan Bangkit Lawan Virus Corona



Betrans.Padang – Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sejak awal tahun 2020, Covid-19 melanda di seluruh dunia. Indonesia pun tak lepas dari pandemi Covid-19.

“Akibat pandemi seluruh sendi kehidupan terkena dampaknya,” ujar Osman Ayub saat menanggapi tema  Peringatan Ke-92 Hari Sumpah PemudaTahun 2020 yakni ‘Bersatu dan Bangkit’ di Padang, Senin (26/10).

Pandemi Covid-19 menurut politisi Partai Nasdem itu membuat jutaan ummat manusia tertular hingga membuat di antaranya meninggal dunia. Tak hanya sektor kesehatan yang terdampak, ekonomi, pendidikan, wisata, dan sektor yang lainnya pun juga terimbas yang dampaknya juga sama parahnya. Akibat yang demikian membuat dunia berada dalam situasi yang penuh dengan kelesuan, resesi ekonomi.

Menghadapi pandemi Covid-19, pria yang akrab dipanggil Oa itu berharap kepada seluruh masyarakat terutama pemuda untuk tidak pasrah atau menerima nasib. Dengan moment Peringatan Sumpah Pemuda, ia mengajak  pemuda untuk tetap bersatu dan bangkit. “Kita jadikan moment Sumpah Pemuda untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19,” tegasnya. Di tengah masa pandemi, Osman Ayub mendorong kepada pemuda untuk tetap semangat, kreatif, inovatif, dalam keseharian.

Dalam masa pandemi dirinya tetap menegaskan kepada semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. “Pemuda harus memberi contoh penerapan protokol kesehatan,” tuturnya.

Diakui dalam masa pandemi Covid-19, aktivitas manusia dikurangi dan lebih banyak tinggal di rumah. Meski demikian, Anggota DPRD Dan Ketua Komisi III DPRD Kota Padang ini tetap mendorong saat berada di rumah, para pemuda tak meninggalkan kebiasaan pada masa normalnya, yakni semangat, ceria, kreatif, dan inovatif. “Meski kita berada di rumah kita harus tetap melakukan kreasi dan produktif dalam berkarya,” tuturnya.

Dikatakan oleh pria asal Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, itu pada masa lalu, pemuda yang ikut merintis, berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia menghadapi banyak tantangan. Tantangan yang dihadapi tidak hanya waktu belajar yang tersita namun nyawanya juga terancam melayang demi Indonesia. “Namun semua dihadapi para pemuda dengan gagah berani dan semangat,” tegasnya.

Tantangan yang ada saat ini, pandemi Covid-19, menurutnya juga harus dihadapi namun ditegaskan dalam menghadap tantangan yang ada harus sesuai protokol kesehatan. “Kita harus tetap bersatu dan bangkit di masa-masa saat ini,” ujarnya. Bangkit di masa saat ini adalah, pemuda tidak boleh berputus asa namun harus tetap semangat, kreatif, dan inovatif.

Langkah-langkah yang demikian menurutnya penting sebab generasi muda adalah penerus bangsa. “Bagaimana kalau generasi mudanya tidak seperti itu?” tanyanya. Untuk itulah dirinya mendorong generasi muda tetap bersatu, bangkit, dan semangat, dalam masa pandemi agar bangsa ini tetap jaya.

(Sye)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi