Breaking News

Makna Hari Pahlawan Di Mata Ketua DPD Nasdem Kota Padang


Betrans.Padang. Momen hari pahlawan selalu diperingati setiap tanggal 10 November. Namun hari pahlawan kali ini sedikit berbeda karena diperingati di tengah masa pandemi Covid-19.


Ketua DPD Nasdem Kota Padang Osman Ayub mengajak warga Kota Padang menilai, semangat mempertahankan kemerdekaan perlu terus digelorakan masyarakat.

 Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020 dimaknai oleh Ketua DPD Nasdem Kota Padang, Osman Ayub, sebagai upaya memperingati semangat perjuangan para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

Ditemui di sela-sela kesibukanya di Padang, pria yang akrab disapa OA tersebut mengatakan bahwa momentum hari pahlawan merupakan simbol untuk menghormati jasa para pahlawan

 
“Peringatan hari pahlawan hanya simbol untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa ini. Namun, kalau anak bangsa ini benar-benar menghormati pahlawan, harus mampu meneruskan perjuangan mereka,” kata Osman Ayub, Minggu(8/10/2020)

"Kalau dulu ‘pahlawan’ indentik dengan perjuangan yang melawan penjajah mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan. Di era masa kini, makna ‘pahlawan’ bisa dipahami dari berbagai pengertian. Mereka adalah sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional," kata Osman Ayub.

Menurut OA, di era baru seperti sekarang ini, semangat kepahlawanan juga harus dirumuskan dengan pandangan yang baru. Senjata yang digunakan untuk melakoni bukan lagi hunusan senjata, tapi dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa.

“Anak muda seperti kita tidak lagi berjuang dengan mengangkat senjata. Cukup lakukan hal-hal kreatif dan berguna untuk bangsa ini dengan memanfaatkan potensi dan keahliannya masing-masing, apapun profesinya,” pungkasnya.

Kader partai NasDem Kota Padang itu berharap generasi muda menjadikan pahlawan nasional sebagai inspirasi dalam membangun bangsa, khususnya di Kota Padang, sebagai salah satu nilai yang diteladani, berkorban demi kepentingan orang banyak.

“Saya harap kita semua, agar semangat juang para Pahlawan tetap menyatu di hati, terutama para pemuda sebagai generasi penerus. Sehingga memiliki mental patriotisme untuk mjembangun bangsa dan negaranya, khususnya menuju Kota Padang lebih baik,” tandasnya.(sye)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi