Breaking News

Karantina Pertanian Padang Terus Dukung Ekspor Manggis Meningkat

 



Betrans.com Sumbar-Tampaknya geliat ekspor manggis Sumatera Barat meningkat tajam. Terbatasnya akses transportasi di masa pandemi tidak menjadi masalah lagi. Tak tanggung-tanggung eksportir menyiapkan transporasi sendiri dengan menyewa pesawat cargo langsung ke negara tujuan ekspor.


Padang (01/02). Pejabat Karantina Pertanian Padang kembali memeriksa komoditas manggis yang akan di ekspor ke Cina sebanyak 28.875 kg dengan nilai Rp. 1,73 milyar. Mulai awal tahun sampai 31 Januari 2021, Karantina Pertanian Padang sudah mensertifikasi ekspor manggis dengan volume sebanyak 547.944,5 kg dengan nilai 32,88 milyar rupiah. 


Dibandingkan awal tahun lalu Januari 2020, terjadi peningkatan ekspor buah manggis sebesar 45,7 persen di Januari 2021. Di awal tahun 2020 berdasarkan data IQFAST sertifikasi ekspor manggis yang sudah dilakukan Karantina Pertanian Padang sebesar 376.137 kg dengan nilai 16,9 miliar rupiah. 


"Peningkatan jumlah ekspor ini menjadi bukti bahwa gerakan tiga ekspor di Sumatera Barat dapat tercapai bahkan melebihi target yang sudah ditetapkan. Selain itu diharapkan dengan adanya peningkatan ekspor manggis dapat menjadi motivasi bagi petani dan pelaku usaha pertanian. Sehingga kesejahteraan dan pergerakan ekonomi di Sumatera Barat juga meningkat", Ucap Iswan Haryanto, Kepala Karantina Pertanian Padang.


#KarantinaPertanian Padang

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi