Breaking News

Pengiriman Paket Barang Melalui JNT Ekspres Masuk Ke Dumai Menjelang Lebaran Idul Fitri Membludak Terkesan Lambat.

 



Betrans.com Dumai,Sejak sepekan belakangan ini yaitu menjelang lebaran idul Fitri 1442 H hingga saat ini sudah Lima hari lebaran berlalu,pengiriman paket barang melalui JNT Ekspres membludak sehingga petugas JNT ekspres kewalahan dalam memberikan pelayanan pengiriman paket barang pasalnya tahun ini menjelang menghadapi lebaran idul Fitri ini banyaknya pemesan dan pengiriman paket barang yang di datangi dari berbagai daerah yang diangkut oleh transportasi darat maupun transportasi udara masuk ke Dumai sehingga daya tampung paket barang di gudang kantor JNT ekspres yang berada di jalan Hasanuddin/jalan ombak Dumai jadi over kapasitas/membludak,alhasil para petugas JNT ekspres kewalahan dalam memberikan pelayanan pengiriman paket barang.


Sebelumnya barang barang paket tersebut dikirim dan distribusikan oleh kurir,barang barang tersebut masih menumpuk  di gudang penyimpanan barang lalu di sortir dulu oleh petugas JNT sesuai alamat tujuan paket barang.


Pantauan wartawan ke lokasi JNT ekspres yang berada di jalan Hasanuddin/jalan ombak,saat itu ada mobil transportasi pengangkut paket barang baru sampai ke Dumai sedang melakukan menurunkan dan membongkar paket barang untuk di simpan di gudang penyimpanan,tampak nya kali ini paket paket barang yang datang dari berbagai daerah masuk ke Dumai sangat banyak dan membludak/over kapasitas masuk ke dalam gudang penyimpanan.


Sementara itu menjelang lebaran melihat banyak warga masyarakat yang berdatangan ke kantor JNT Ekspres yang berada di jalan ombak untuk menjemput paket barang mereka karena paket barang yang mereka tunggu tunggu terkesan terlambat sampai ke alamat tujuan,sesampai di kantor JNT warga masyarakat terpaksa harus antri menunggu giliran sesuai nomor antriannya begitulah realitanya.


Selain itu ada juga sebagian paket barang sudah di antar oleh kurir ke alamat tujuan,karena begitu banyak nya paket barang yang masih menumpuk di gudang kantor JNT ekspres sehongga  banyak paket barang yang belum di antar ke tujuan alamat dan ada juga masyarakat terpaksa langsung datang ke kantor JNT ekspres untuk mengambil paket barang mereka.


Ketika di konfirmasi kesalah seorang karyawan JNT ekspress  ia juga sebagai kurir pengiriman paket barang,ia tak mau disebut nama pada 14/5/2021 yang lalu menjelaskan,


"Melihat kondisi pengiriman paket yang di datangkan dari berbagai daerah masuk ke Dumai saat ini, paket yang masuk ke masuk dan diterima di kantor JNT Ekspress Dumai menjelang lebaran ini sangat banyak dan membludak sehingga barang barang tersebut cukup makan waktu lama untuk disortir sesuai dengan alamat tujuan paket,kami agak kewalahan dalam memberikan pelayanan pengiriman barang karena begitu banyaknya paket yang akan kami antarkan ke tujuan paket barang,pemilik paket terpaksa harus bersabar menunggu paket barangnya,


Lebih lanjut nya lagi pengiriman paket barang menjelang lebaran idul Fitri 1442 H yang kami terima di kantor JNT ekspres banyak berbagai jenis paket lebaran yang dikirim dari luar daerah seperti paket shopi yang di pesan oleh si pemesan paket barang dengan sistim ongkos kirim COD,begitu paket barang sampai kepada si pemesan langsung  ongkir bayar di tempat,ujarnya menutup.


Reporter.    :

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi