Breaking News

Tim Pengabdian STIKES Mercubaktijaya bekerjasama dengan LKS Lanjut Usia melayani Kesehatan Masyarakat di Rimbo Tarok

 


Betran.com Padang- Pengabdian masyarakat oleh dosen prodi D III keperawatan STIKES mercubaktijaya Padang dengan tema pemberdayaan keluarga dan kader dalam pemamfaatan home care pada penyakit degeneratif  di lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia mukaramatul anshor di RW 12 kelurahan gunung Sarik kecamatan kuranji kota Padang Minggu 14/12 2021.



Kegiatan yang diselenggarakan dosen prodi D III keperawatan STIKES mercub
akrijaya ini bersama lansia yang diluar panti
LKS LU mukaramatul Anshor dan masyarakat sekitar

Pada kegiatan ini para dosen Mercubaktijaya melaksanakan Sosialisasi tentang penyakit DEGENERATIF dan pemeriksaan tensi ,klasterol dan gula darah .




Febriyanti S.kp M Kep ketua pengabdi mengatakan para Dosen   STIKES Mercubaktijaya Rutinitas setiap semester mengadakan kegiatan pengabdian kemasyarakat kali ini sasaran para lanjut usia sehingga para lanjut usia disini dapat terpasilitasi dengan layanan home care adapun maksud layanan home care ini jika ada ada yang sakit perawat dan tenaga kesehatan yang datang kemasyarakat untuk melayani . Untuk kedepannya pihak STIKES Mercubaktijaya bekerja sama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut usia untuk melayani kesehatan masyarakat disini.

" Dengan kerjasama ini kami berharap setiap semesternya kami datang kesini untuk melayani kesehatan lansia apalagi masa Pandemi masyarakat takut datang kerumah sakit" ungkap Febriyanti kepada media ini




Harapan afebriyanti untuk kedepannya akan dilatih kader sehingga masyarakat melapor ke kader dan kader baru melapor ketenaga kesehatan ujar afebriyanti.

Senada dengan hal tersebut Dafa anggota time mengatakan untuk kedepannya ia berharap tidak hanya lanjut usia tapi juga masyarakat sekitar yang bisa terlayani sehingga ada sikronisasi antara masyarakat dan tenaga kesehatan nantinya.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Sudirman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim pengabdi Dari STIKES Mercubaktijaya sehingga kesehatan para  lanjut usia luar panti dan masyarakat sekitar dapat terlayani dengan baik.

" Saya sangat berterima kasih atas kedatangan ini saya berharap ini dapat berkelanjutan  sehingga kesehatan para lanjut usia ini dapat terlayani dengan baik" harap Sudirman .(son)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi