Breaking News

SUMDARSIN 4 Desember 2021 ,Polda Sumbar Klaim Vaksin Belasan Ribu Orang


Betrans.PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengklaim telah memvaksin belasan ribu orang dalam gelar vaksinasi massal Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) yang dilaksanakan secara serentak di mapolda dan seluruh mapolres pada Sabtu (4/12/2021) lalu.  

"Jumlah keseluruhan masyarakat yang divaksin sebanyak 12.399 orang," ungkap Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, melalui pers relis yang diteruskan stafnya, Senin (6/12/2021).

Ia merinci, khusus vaksinasi di Gerai Mapolda Sumbar, jumlah masyarakat yang divaksin adalah sebanyak 3.070 orang. Selebihnya merupakan akumulasi jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal di gerai mapolres se-Sumbar. 

"Vaksin dalam kegiatan vaksinasi massal SUMDARSIN Sabtu kemarin diberikan kepada masyarakat lansia, dewasa, remaja dan pelajar. Baik untuk dosis pertama maupun yang kedua," terang Satake. 

Pihaknya berharap, dengan gelar vaksinasi massal ini, capaian vaksinasi di Sumbar meningkat. 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi massal SUMDARSIN  di Mapolda Sumbar pihaknya dibantu oleh tim vaksinator dari Biddokkes Polda Sumbar, SPN Polda Sumbar, Brimob Polda Sumbar, TNI (AD, AL, AU), RSUP M Jamil Padang, KKP, Dinkes BKPIM dan Semen Padang Hospital.

"Kami juga bekerjasama dengan Persatuan Perawat Sumbar, RS Sitirahmah dan RS Unand, dokter dari alumni Unand dan Universitas Baiturrahmah," urainya. 

Selain mengimbau masyarakat untuk ikut vaksin, Kombes Pol. Satake Bayu juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak dan mengunakan masker di manapun berada.

#rel/ede

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi