Breaking News

Enam Unit Rumah Dan Satu Gudang Penyimpanan Hangus Dilalap Sijago Merah


 


Betrans, Padang (SUMBAR)~ Kebakaran hebat terjadi di jalan Koto Baru RT 001 RW 001, Kelurahan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (18/6/23) sekitar Pukul 18.15 Wib.


Informasi yang diterima Sekitar pukul 18.18 WIB dan petugas Damkar Kota langsung menurunkan personel ke lokasi,  sebut Kepala Bidang Operasional (Kabidops) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra..


Mendapat informasi tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 80 orang personel dengan 11 unit armada Pemadam Kebakaran yang langsung berupaya memadamkan api.


Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.40 Wib dan tim langsung melakukan pendinginan, ujar  Sutan Hendra.


Selain itu, Sutan Hendra meyebutkan yang terbakar tujuh unit bangunan yang terdiri dari enam unit bangunan rumah dan satu unit gudang penyimpanan barang grosiran (P&D).


Ia juga menjelaskan ada sekitar 25 orang mengungsi yang terdiri dari 6 kepala keluarga (KK).


Seorang saksi mata yang tak mau disebut namanya menyebutkan api berawal dilihat dari salah satu bangunan rumah yang berada di bagian belakang dan Ia langsung menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran.


Akibat  kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai 3 Milyar  dan tidak ada korban jiwa  dalam kebakaran tersebut.


Sementara itu untuk penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib, tutupnya.



#MEP # Yen

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi