Breaking News

BANK NAGARI RAIH PENGHARGAAN BERGENGSI INFO BANK SYARIAH 2016

BETRANS   Padang ~ 
setelah melalui penilaian dan penyaringan yang ketat dari infobank, akhirnya Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari kembali dinobatkan sebagai lembaga perbankan berprediket “ sangat bagus”. Penobatan ini ditandai dengan penyerahan penghargaan bergengsi “Infobank The Best Sharia Finance Award 2016” dari Direktur Bisnis Infobank, Dwi Setiawati kepada Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Hendri.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Bank Nagari Dedy Ihsan didampingi Direktur Kredit dan Syariah Hendri mengucapkan puji syukur atas diterima penghargaan ini. “Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan kategori Unit Usaha Syariah (UUS) beraset Rp.1-5 triliun, ucapnya.

Dikatakan Dedy, diterimanya predikat “sangat bagus” tentu tidak telepas hasil dari kerja keas semua tim di UUS Bank Nagari. Kerja keras berbuah hasil yang maksimal, setidaknya itu yang diperlihatkan  UUS Bank Nagari selama tahun lalu.
  
Dengan diraihnya penghargaan ini, tentunya tidak menjadikan kita larut, karena diperlukan lagi beberapa poin perbaikan dalam meningkatkan kinerja. Seperti penguatan SDM UUS termasuk dikantor konvensional , karena melayani syariah juga. Penguatan jaringan  pelayanan dengan menambah jaringan kantor melalui pembukaan satu unit KCPS (Kantor Cabang Pembantu Syariah) dan tiga unit layanan  bergerak (kas mobil syariah) pada tahun 2017.

Sedangkan untuk keja keras dalam menjaring DPK (Dana pihak Ketiga)mengalami penigkatan, hal
ini dilihat dari pangsa pasar terhadap Sembilan BUS/UUS di Sumbar. DPK Perbankan Syariah  Sumbar 2014 sebesar Rp.2.382 miliar , tahun 2015 sebesar Rp.2.564 dan Juni 2016 sebesar Rp.2.358 miliar, paparnya.
   
Begitu juga pada peningkatan kinerja UUS Bank Nagari, Pembiayaan Perbankan Syariah Sumbar ditahun 2014 berjumlah Rp.3.679 miliar, dan sebesar Rp.3.570 miliar tahun 2015 dan Rp.3.673 miliar tahun 2016. Demikian pula pada pembiayaan UUS Bank Nagari Rp.1.195 miliar tahun 2014,  dan sebesar Rp.1.233 miliar tahun 2015 serta Rp.1.274 miliar Juni 2016 dengan pangsa pasar 32,48% tahun 2014, sebesar 34,54%  tahun 2015 dan 34,69% pada Juni 2016.

  Pada kesempatan itu, Direktur Kredit dan Syariah Hendri  menegaskan bahwa ia optimis  untuk target pencapaian  pembiayaan 2016 sebesar Rp.1.335 miliar akan tercapai. Karena UUS Bank Nagari  memiliki strategi penyaluran pembiayaan, 



strategi tesebut antara lain, mengaktifkan tenaga kerja marketing officer syariah (MOS), melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi dan mengikuti event-event promosi temasuk kegiatan iBvaganza bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  
Ditambahkan Hendri, produk unggulan pada pembiayaan adalah Musyawarakah Mutanaqishah (MMQ).’’Produk ini telah kami pasarkan dengan menyelaras Fatwa Dewan Syariah Nasional tentang pembiayaan take-over dan refinancing. Saat ini pembiayaan ini kami masih dominan akad Jual-beli (Murabahah), Kata Hendri. (**)                                            
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi