Breaking News

Erisman Terjun ke Lokasi Banjir Jondul Rawang

Betrans Padang-- Hujan deras yang melanda Kota Padang pada, Sabtu 20 Mei 2017 semalam mengakibatkan banjir di kawasan Jondul Rawang, Padang sedalam satu meter lebih. Melihat kondisi yang mengkhawatirkan ini Ketua DPRD Padang Erisman, menengok langsung ketempat terjadinya banjir pada, Minggu 21/5/2017, pagi ini.

Dalam tinjauannya, Erisman didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasyim. Kedatangan ketua DPRD Padang dari Partai Gerindra ini disambut langsung oleh Camat Padang Selatan. Fuji Astomi.

“Mendapat laporan dari masyarakat, kami langsung terjun ke lokasi ini. Melihat dalamnya banjir saya meminta kepada Pemko padang untuk dapat mengambil langkah-langkah teknis unuk menangani permasalahna ini terutama penanganan pasca banjir,” ujar Erisman.

Dari tingginya intensitas hujan yang melanda Kota Padang membuat beberapa kawasan ikut terendam banjir bukan hanya terjadi di kawasan Jondul Rawang saja, ada beberapa titik rawan yang seharusnya segara dilakukan penanganan dari Pemko Padang, Erisman menambahkan.

Sementara itu Edi Hasyim menyebutkan Jondul Rawang merupakan kawasan terdampak banjir paling parah, akibat kawasan Jindul rawang merupakan dataran rendah dan berada di kaki bukit, ujar Edi

Edi juga menambahkan bahwa saat ini terdapat 580 Kepala Keluarga terdampak banjir dikawasan tersebut. Pihaknya terus memberikan bantuan dan dibantu dari marinir Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang untuk mengevakuasi warga.(son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi