13 Tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya Sambangi 52 Mesjid dan Musholla Selama Ramadhan


Betrans,Dharmasraya  – Sebanyak 13 Tim Safari Ramadhan yang telah dibentuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya pada Ramadhan 1439 Hijriah ini sudah mulai turun secara serentak menyambangi masjid dan musholla yang tersebar di 52 nagari dan 11 kecamatan yang ada.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menginstruksikan kunjungan Tim Safari Ramadhan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan. Baik yang sudah dilaksanakan, yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kepada masyarakat.
“Kunjungan Tim Safari Ramadhan juga menjadi momen membangun silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi sarana bagi pemerintah daerah untuk menampung aspirasi, serta masukan dan saran dari masyarakat terkait pembangunan daerah, yang kemudian menjadi catatan dan bahan evaluasi bagi pemerintah daerah dalam pembangunan Dharmasraya ke depan,” kata Bupati Sutan Riska.
Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini, setiap tim juga membawa sejumlah bantuan berupa uang Rp 10 juta, dua karpet sholat dan dua Al Qur’an terjemahan. Bantuan tersebut diperuntukan masing-masing masjid/musholla yang dikunjungi.
Dijadwalkan, masing-masing Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya akan turun ke empat masjid/musholla selama Ramadhan ini. “Itu artinya, dengan 13 tim yang ada, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyambangi 52 masjid/musholla di bulan Ramadhan ini,” tukas bupati. (hms,son)