Pemkab Dharmasraya Kembali Raih Opini WTP Ketiga Kalinya


Betrans,Dharmasraya  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017. Opini WTP tersebut diraih setelah melalui pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengungkapkan, opini WTP yang diterimanya itu merupakan tahun ketiga yanng diperoleh Kabupaten Dharmasraya. Atas capaian dan penerimaan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan), Sutan Riska bersyukur atas capaian opini WTP tersebut. Rasa syukurnya tersebut ditujukan kepada segenap jajaran Pemkab Dharmasraya yang bekerja dengan baik.
“Alhamdulillah, untuk ketiga kalinya kita (Pemkab Dharmasraya) meraih opini WTP. Ini tentu tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh OPD. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang sudah bekerja dengan baik, sehingga kita kembali meraih opini WTP,” ujar Sutan Riska.
Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar Pemut Aryo Wibowo juga mengapresiasi Pemkab Dharmasraya karena telah berkomitmen menyelenggarakan keuangan daerah dengan benar dan bertanggung jawab. “Semoga komitmen ini terus terjaga dan selalu semakin lebih baik dalam menyelenggarakan keuangan daerah,” katanya.
Penerimaan LHP tersebut, Bupati Dharmasraya didampingi oleh Ketua DPRD, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah Kepala OPD terkait. (hms,son)