Breaking News

Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, mengunjungi Masjid Al Ghofar di Jorong Taratak Baru


Betrans,DHARMASRAYA - Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin oleh Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, mengunjungi Masjid Al Ghofar di Jorong Taratak Baru Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar, Senin (28/05). Rombongan yang berangkat menggunakan armada DAMRI ini disambut hangat oleh masyarakat setempat dan dijamu buka puasa bersama di Kantor Wali Nagari Koto Ranah.
Turut dalam rombongan, Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Syahrul Furqon dan Bobby, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Kesbangpol, Sekretaris DPMD, Kabag Hukum DPRD, Kabid di Dinkes dan Ketua GOW, Ny. Feby Amrizal.
Usai buka puasa bersama, rombongan lanjut menunaikan ibadah sholat maghrib, isya, tarawih dan witir bersama masyarakat.
Wabup dalam kesempatan itu menyampaikan kepada masyarakat, agenda Safari Ramadhan disamping untuk bersilaturahmi, juga merupakan salah satu sarana bagi pemerintah daerah untuk menjemput aspirasi secara langsung dari masyarakat.
"Melalui kunjungan ini, kami pemerintah daerah ingin mendengar langsung apa yang menjadi harapan masyarakat. Sehingga pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan betul-betul berdasarkan suara masyarakat, dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat," ujar wabup.
Tidak terbatas hanya dalam kunjungan Safari Ramadhan, Wabup juga menyampaikan, sebagai kepala daerah dirinya selalu siap menampung aspirasi masyarakat 24 jam. "Baik itu bertemu di kantor ataupun dengan mendatangi saya langsung ke rumah," tukas wabup.
Pada kesempatan itu, wabup juga berpesan kepada pemerintah nagari untuk melakukan pengelolaan dana nagari dengan baik, transparan dan sesuai aturan.
"Saat ini, pemerintah memberikan perhatian yang cukup besar kepada nagari. Hampir di setiap nagari, dikucurkan dana hingga milyaran, yang tujuannya untuk mempercepat pembangunan nagari. Untuk itu, kelolalah dana nagari itu dengan baik. Manfaatkan untuk hal-hal yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak," pungkas wabup.
Sementara itu, Wali Nagari Koto Ranah, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati.
"Kami senang, melalui momen ini masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan jajaran Pemerintah Kabupaten, dan secara langsung dapat menyampaikan aspirasinya," tandas wali nagari.
Sementara itu juga, di sisi lain, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Syahrul Furqon, memuji Wakil Bupati selaku Ketua Tim yang mampu merekat kebersamaan antar anggota tim selama kegiatan Safari Ramadhan.
"Tim II ini mulai dari Ketua hingga anggota selalu satu armada dalam setiap kunjungan Safari Ramadhan. Di samping dapat merekat kebersamaan, ini juga sangat efektif dan efisien," ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Wabup juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Ghofar senilai Rp 10 juta, ditambah dengan dua tikar sholat dan dua Al Qur'an terjemahan. Di samping itu, pihak Bank Nagari juga turut memberikan bantuan dua tikar sholat dan lima Al Qur'an.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi