Akhiri Kegiatan Safari Ramadhan, Wabup Dharmasraya Tampung Aspirasi Masyarakat Timpeh


Betrans,Dharmasraya – Wakil Bupati (Wabup) Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Jami’ Jorong Koto Hilir, Nagari Timpeh. Wabup yang memimpin rombongan Tim II Safari Ramadhan ini disambut hangat oleh jamaah shalat Tarawih. Dan kunjungan tersebut adalah kunjungan terakhir Wabup dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Dharmasraya.
Usai dijamu berbuka puasa, rombongan Wabup melaksanakan sholat Maghrib, Isya dan dilanjutkan shalat Tarawih serta shalat Witir jamaah. Dan kemudian dilanjutkan dengan dialog antara wabup dengan masyarakat.
“Atas nama masyarakat dan pemerintah nagari menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati,” ujar Wali Nagari Timpeh, Mawardi.
Selain itu, Mawardi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya atas semua pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan di wilayah Timpeh. Seperti akan dilanjutkannya pengaspalan jalan dari Siguntur menuju Timpeh.
“Dengan adanya jalan ini, tentu akses kami ke ibukota kabupaten menjadi lebih dekat. Dan kami berharap, beberapa pembangunan lain yang saat ini menjadi harapan masyarakat, secara bertahap juga dapat terwujud oleh pemerintah daerah,” kata Mawardi.
Menanggapi keinginan masyarakat tersebut, Wabup mengatakan, pembangunan di daerah pinggiran seperti Timpeh memang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Dharmasraya saat ini dibawah kepemimpinannya bersama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
“Secara bertahap, apa yang menjadi harapan masyarakat akan terus kami upayakan untuk mewujudkannya. Untuk itu, kami juga memohon do’a dan dukungan dari masyarakat agar bisa mewujudkan visi misi pembangunan yang telah kami rancang,” ujar Wabup.
Di sisi lain, Wabup juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa mengingatkan generasi muda dari prilaku negatif. “Dan juga, tolong awasi generasi muda kita agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif, seperti narkoba, kenakalan remaja dan hal negatif lainnya,” pesan wabup.
Pada kesempatan itu, Wabup juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami’ berupa uang Rp 10 juta, dua karpet sholat, dua Al Qur’an terjemahan dan lima paket bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa kurang mampu. Kemudian, juga ada bantuan dari Bank Nagari Cabang Koto Baru berupa dua tikar sholat dan lima Al Qur’an terjemahan. (rel,hms)