Breaking News

Gubernur Sumbar,“Dengan pemahaman cinta tanah air, generasi muda dapat terhindar dari bahaya yang dapat merusak kecintaannya kepada negara,”


Betrans,Padang – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menggelar lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA). Lomba ini diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi di Sumbar.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menilai kegiatan lomba tersebut sangat positif bagi generasi muda untuk memotivasi serta memberikan pemahaman tentang bela negara dan cinta negara. “Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan generasi muda anti narkoba dan cinta tanah air ini diikuti oleh para pelajar SLTA dan perguruan tinggi di Sumatera Barat,” ujar Irwan dalam akun instagramnya @irwanprayitno.
Dikatakan Gubernur Sumbar, penjajahan secara fisik tidak lagi terjadi. Namun penjajahan non fisik selalu mengintai generasi muda melalui kecanggihan teknologi. “Dengan pemahaman cinta tanah air, generasi muda dapat terhindar dari bahaya yang dapat merusak kecintaannya kepada negara,” kata dia.
Sementara itu, perwakilan Kemenhan RI Kolonel Inf Choirul Mustafa mengatakan lomba tersebut adalah kegiatan tahunan yang digelar Kemenhan bahkan telah digelar hingga tujuh kali. Lomba yang dilaksanakan adalah lomba menulis esai dan pidato, lomba keterampilan seperti menyanyi, puisi, pantun, musik, menari serta promosi sebagai Duta Bela Negara.
“Lomba ini dirancang untuk memupuk pemahaman dan karakter cinta tanah air generasi muda,” kata Choirul Mustafa. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi