Breaking News

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengharapkan Bupati dan Walikota untuk terus giat mendorong agar koperasi semakin banyak tumbuh


Betrans,Padang – Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-71 digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Koperasi dan UMKM di Pantai Muaro Lasak Padang. Peringatan Hari Koperasi mengusung tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional”
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengharapkan Bupati dan Walikota untuk terus giat mendorong agar koperasi semakin banyak tumbuh dengan baik di kawasan-kawasan produk unggulan di Sumatera Barat. Saat ini koperasi yang berusaha di sektor riil mulai berkembang dengan baik.
“Manfaat koperasi sangat terasa di masyarakat. Jumlah koperasi yang cukup banyak menopang ekonomi di Sumatera Barat, hingga nasional. Mari kita dukung penguatan koperasi agar dapat menopang pertumbunhan nasional,” ujar Irwan.
Pembinaan Koperasi, imbuh Irwan, dilakukan melalui gerakan terpadu oleh dinas/OPD terkait, serta pembinaan terpadu di kawasan Nagari Elok Sejahtera (NES) dan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu (KIKT).
“Dukungan semua pihak amat sangat dibutuhkan untuk memajukan perekonomian melalui Koperasi. Kita harapkan kedepan Koperasi, semakin fokus, efisien, cepat, sehingga dapat bersaing dan semakin maju,” kata Irwan.
Pada Peringatan Hari Koperasi Nasional 2018 lalu di Jakarta, Sumatera Barat memperoleh penghargaan dari Presiden RI dan Menteri Koperasi dan UMKM RI. Diantaranya Bupati Dharmasraya Sutan Riska untuk penghargaan Satya Lencana Pembangunan, Ketua Kopinkra Andri Wijaya untuk penghargaan Satya Lencana Wirakarya, Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Nevy Zuairina Irwan Prayitno.
Selanjutnya, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Abidin, Walikota Solok Zul Efian dan Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Padang Yunisman yang memperoleh penghargaan Bhakti Koperasi dari Bapak Menteri Koperasi dan UKM RI.
Pada Kesempatan ini juga diberikan penyerahan penghargaan Koperasi Berprestasi Provinsi Sumatera Barat, dana bergulir CSR Padang, launching buku UMKM binaan Semen Padang dan penyerahan KUR.
Rangkaian acara Puncak Peringatan Hari Koperasi ditutup dengan penampilan Gubernur Sumbar dalam memainkan alat musik drum bersama Grup Ipe Band. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi