Breaking News

Nasrul Abit Hadiri acara forum bisnis Minangkabau Begawei 2018.


Betrans,Lampung – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit menghadiri acara forum bisnis Minangkabau Begawei 2018. Acara yang berlangsung di Lampung bertema ”Basamo Mangko Manjadi, Basatu Mangko Kakuek” bertujuan membangun silaturahmi, meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan Pemprov Sumbar dengan Pemprov Lampung.
Nasrul menerangkan, forum bisnis ini merupakan kesempatan baik dan menjanjikan untuk meningkatkan sinergi dan memajukan kedua daerah secara bersama. Sumbar dengan income perkapita Rp 38 juta pertahun, kunjungan wisata Januari – Juni 2018 telah mencapai 1,6 juta orang sehingga ini mengisyaratkan multi efek bidang pariwisata telah ikut memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumbar.
” Ini adalah hal yang sangat menjanjikan dan mudah-mudahan dapat dilakukan kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Kami dari Pemerintah Sumatera Barat ingin meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung diberbagai bidang seperti peternakan, perkebunan, perikanan, dan pariwisata,” kata Wagub Nasrul.
Wagub menjelaskan Sumbar memiliki berbagai produk potensial yang dapat dikerjasamakan dengan Lampung. Berbagai produk unggulan nantinya dapat saling melengkapi untuk memajukan daerah secara bersama-sama. Selain rendang, Sumbar juga memiliki potensi kopi.
“Lampung sangat terkenal dengan hasil dan produk kopinya. Kami juga harus belajar banyak dari Provinsi Lampung, salah satunya bagaimana caranya untuk dapat mengekspor hasil Kopi dari Sumatera Barat,” ujar Nasrul. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi