Betrans,DHARMASRAYA - Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya yang handal bagi pembangunan bangsa. Demikian disampaikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengawali amanatnya saat bertindak sebagai pembina upacara di SMKN 1 Koto Baru, Senin (15/10).
Dikatakan bupati, peran pendidikan sangat penting dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas. Itulah kenapa Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berkomitmen terus melakukan pembangunan di bidang pendidikan.
Secara pribadi dan atas nama pemerintahan, pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan apresiasi kepada SMKN 1 Koto Baru yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang berhasil diraih SMKN 1 Koto Baru, mulai dari tingkat lokal hingga nasional.
"Hanya dengan mutu pendidikan yang baik, dapat menghantarkan daerah kita berdiri sejajar dengan daerah lain yang telah maju. Untuk itu, kepada Dinas Pendidikan saya harap juga dapat terus berpacu, sehingga pendidikan Kabupaten Dharmasraya berada pada level yang lebih tinggi dari sekarang," ujar bupati.
Tidak lupa, pada kesempatan itu bupati juga memotivasi para siswa untuk terus meningkatkan prestasi.
"Fokuskan diri adik-adik untuk belajar demi meraih masa depan yang cerah. Kejar cita-cita, tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi nanti. Dan jangan menodainya dengan narkoba, minum-minum memabukkan, berjudi, kebut-kebutan dan penyakit masyarakat lainnya. Belajar..belajar.. dan belajar. Masa depan kabupaten yang kita cintai ini ada di tangan adik-adik. Dan teruslah meraih prestasi selama hayat masih dikandung badan," tutur bupati memotivasi para siswa.
Pada kesempatan itu, sebagai bentuk apresiasi kepada SMKN 1 Koto Baru, bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada OSIS sekolah tersebut.(hms)