Breaking News

Dessy Darmayanti Dilantik Sebagai Ketua PN Pulau Punjung


Betrans,Dharmasraya – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Negeri Padang Gatot Supramono melantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pulau Punjung Kelas II yang dijabat Dessy Darmayanti. Sebelumnya, Dessy Darmayanti menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Provinsi Lampung. Pelantikan tersebut dilaksanakan melalui Sidang Luar Biasa di Auditorium Dharmasraya.
Pengambilan sumpah dan pelantikan Ketua PN Pulau Punjung ini turut disaksikan langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wakil Bupati (Wabup) H Amrizal Dt Rajo Medan, Forkompimda, Sekda Kabupaten Dharmasraya Adlisman, Ketua Pengadilan Negeri se-Sumatera Barat, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska, Camat, Wali Nagari dan sejumlah tokoh masyarakat Dharmasraya.
Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang, dalam sambutannya menyampaikan, Pengadilan Negeri Pulau Punjung merupakan satu dari 85 Pengadilan Negeri tingkat pertama yang baru berdiri di Indonesia, dan merupakan Pengadilan Negeri ke 16 untuk Sumatera Barat.
“Pengadilan Negeri Pulau Punjung adalah pecahan dari Pengadilan Negeri Muaro Sijunjung. Dengan sudah beroperasinya Pengadilan Negeri Pulau Punjung, maka setiap perkara yang sebelumnya diadili di Muaro Sijunjung, sekarang cukup diperiksa dan diadili di Dharmasraya saja,” ujar Gatot.
Sebagai Pengadilan Negeri baru, Gatot menyadari tentunya masih terdapat sejumlah kekurangan di Pengadilan Negeri Pulau Punjung, terutama sekali dari segi fasilitas. Namun begitu, Gatot berharap hal ini tidak mengurangi semangat pengabdian jajaran Pengadilan Negeri Pulau Punjung dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Selamat bertugas kepada Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanah tugas ini dengan baik. Jaga profesionalitas, hindari KKN dan segala hal yang dapat mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap pengadilan negeri,” pesan Gatot.
Kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Forkopimda dan juga masyarakat Dharmasraya, Gatot juga meminta untuk ikut mengawal jajaran Pengadilan Negeri Pulau Punjung. “Jika dirasa ada hal-hal yang berjalan tidak sesuai yang semestinya, silahkan laporkan kepada kami,” tukas Gatot.
Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, atas nama pribadi dan pemerintahan menyambut gembira momen pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, yang menjadi tanda dimulainya pengoperasian Pengadilan Negeri di Dharmasraya.
“Momen ini sudah lama kami nanti-nanti. Alhamdulillah, setelah 14 tahun Kabupaten Dharmasraya berdiri, hari ini akhirnya Pengadilan Negeri di Dharmasraya resmi beroperasi. Dengan begitu, tentu masyarakat Dharmasraya yang ingin mencari keadilan, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Sijunjung, yang selama ini barangkali terasa menguras tenaga dan biaya,” ujar Bupati Sutan Riska.
Untuk itu, Sutan Riska menyampaikan ribuan terimakasih kepada Pengadilan Tinggi yang sudah merealisasikan harapan masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk menghadirkan Pengadilan Negeri di daerah ini.
Tidak hanya itu, bupati juga menyampaikan selamat bertugas kepada Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung yang baru saja dilantik.
“Semoga bu Dessy diberikan keridhoan dan kelancaran oleh Allah dalam menjalankan tugas di Dharmasraya. Kami dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya siap mendukung kerja jajaran Pengadilan Negeri di Dharmasraya. Untuk kantor sementara, kami sudah menyiapkan gedung di kawasan Sport Center untuk dipakai dulu oleh Pengadilan Negeri Pulau Punjung. Kami do’akan, semoga di tahun 2019 atau 2020, Pengadilan Negeri Pulau Punjung sudah memiliki gedung sendiri yang lebih representatif,” pungkas bupati.
Sementara itu juga, Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung Dessy juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang sudah memfasilitasi acara pelantikan dirinya sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung pada hari ini.
“Semoga kita dapat saling bekerjasama dan bersinergi untuk membawa kemajuan bagi daerah, sesuai tugas dan fungsi kita pak bupati dan juga bapak ibu dari Forkopimda yang hadir pada hari ini,” tandas Dessy. (hms)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi