Osman Ayub Hadiri Acara Halal Bi Halal RSUD dr.Rasidin Padang


Betrans.Padang.Keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang mengadakan acara halal bi halal di aula rumah sakit tersebut, Rabu (19/06/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul, Inspektur Kota Padang Corri Saidan, DPRD Kota Padang Osman Ayub, perwakilan BPJS, rumah sakit se-Kota Padang dan perwakilan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Padang.

Pada halal bi halal tahun ini tema yang diangkat ‘Taburkan maaf, pererat silaturahim dan kebersamaan untuk meningkatkan mutu layanan dan keselamatan pasien’.


Halal bi halal ini sekaligus syukuran atas penilaian RSUD dr. Rasidin Padang yang meraih status terakreditasi paripurna berkat adanya penilaian komisi akreditasi rumah sakit sebagai badan akreditasi rumah sakit yang mendapat pengakuan dari International Society For Quality Health Care (ISQUE).


Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi atas peraihan status terakreditasi paripurna yang telah peroleh dari badan akreditasi rumah sakit tersebut. Semoga ini dapat dipertahankan sehingga RSUD dr. Rasidin Padang akan lebih baik lagi.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana RSUD dr. Rasidin Padang, baik fisik bangunan, peralatan medis maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Walaupun rumas sakit daerah. Namun kita berharap pelayanan tetap berstandar nasional, sehingga nanti dapat menarik pasien dari daerah lain untuk berobat kesini,” jelasnya.

Ia berharap, kepada karyawan agar lebih meningkatkan mutu layanan dan keselamatan bagi pasien-pasien. Sehingga dengan demikian RSUD dr. Rasidin Padang akan semakin diminati oleh masyarakat Kota Padang untuk berobat.

Sementara itu Direktur RSUD dr. Rasidin Padang  dr. Hj. Herlin Sridjani menjelaskan, dirinya percaya dengan memperkuat silaturahim lewat halal bi halal bisa meningkatkan kinerja karyawan. Kemudian maka akan berdampak positif dalam memberikan pelayanan kepada pasien nantinya.

Ia mengungkapkan,  kedatangan tim Surveior Kars Komisi Akreditasi Rumah sakit  beberapa waktu lalu telah memperoleh nilai yang sangat memuaskan sehingga meraih status terakreditasi paripurna.

“Kepada karyawan agar selalu memberikan masukan untuk kemajuan rumah sakit ini kedepan sehingga prestasi yang diraih ini dapat dipertahankan,” imbuhnya.

Usai halal bi halal Wakil Wali Kota Padang didampingi Direktur RSUD dr. Rasidin Padang, Anggota DPRD Kota  Padang bersama perwakilan rumah sakit se Kota Padang, BPJS dan perwakilan SKPD Kota Padang mengunjungi beberapa ruangan pasien di RSUD dr. Rasidin Padang. (th.yen)