FKIP UMMY Solok Rancang Seminar Internasional

Betrans.Solok - Untuk mendukung upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia  yang unggul,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Keguruan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (FKIP UMMY) Solok akan mengadakan Seminar Internasional pada tanggal 22-23 Oktober 2019. Menurut Ketua Panitia, Dr. Zona Rida Rahayu, M.Pd, nama seminar tersebut adalah The First International Conference on Mathematics, Science, Language, and Economics in Education (ICoMSLEd) dengan tema " Educational Challenge in Industrial Revolution 4.0 ".


Zona menjelaskan seminar tersebut akan dihadiri empat orang pembicara dari luar negeri yakni Dr. Gumpanat Boriboon (Thailand) Srinkharinwirot,  University, Bangkok,   kemudian Prof. Nozawa Kazunori (Japan) Ritsumeikan University, Japan dan Prof. Gillian Kidman (Australia) Monash University, Australia serta Ts. Dr. Yuseni Bin Ab Wahab (Malaysia) University College Of Islam Malacca, Malaysia. Sedangkan pemateri dari Indonesia adalah Prof. Dr.  H. Herri, SE., MBA. ketua LL Dikti Wilayah X.


" Seminar ini merupakan kegiatan internasional pertama di Kampus UMMY dengan tujuan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mempersiapkan kampus dalam menghadapi revolusi industri 4.0," ujar Zona yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor II UMMY, Sabtu (17/08/2019)

Ia menambahkan bahwa sesuai dengan visi Indonesia menciptakan manusia yang unggul maka kegiatan yang bersifat akademis harus sering dilakukan untuk menambah wawasan para tenaga kepedidikan.dan bagi dosen-dosen PTN dan PTS, Peneliti, Guru, dan mahasiswa dapat untuk mengikuti seminar Internasional ini ungkapnya mengakhiri.(zn)