Kepala Ditimpa Kelapa,Bocah Malang Butuh Uluran Kasih

Betrans.Limapuluh Kota, --- Zakira Afani (2 tahun), bocah malang dari keluarga miskin pasangan Yasril dengan  Ibu Melda Yulia harus menderita di rumah karena tidak ada biaya pengobatan.

Pasalnya, Bocah malang ini sekarang tidak sadarkan diri di rumah kediaman orang tuanya di Jorong Subarang Aia Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, akibat kepalanya tertimpa kelapa saat asyik bermain di halaman rumahnya.

Zakira lansung dibawa ke rumah sakit. Setelah diperiksa, bocah malang ini mengalami retak di kepala dan dirawat selama tiga hari. Keadaan Zakira semakin parah, maka pihak rumah sakit meminta Zakira dirujuk ke Rumah sakit M DJamil Padang.

Karena tidak ada biaya akhirnya keluarga membawa Zakira pulang.

Hal ini dibenarkan oleh Walinagari Batu Payuang Masri Anto, Jumat (16/08/2019) siang kepada media, bahwa memang ada warganya yang dapat musibah dan walinagari sudah membantu sesuai kemampuan yang ada.

“Benar, salah satu anak kami mengalami musibah, yang bernama Zakira, sekarang Zakira tidak sadarkan diri di rumahnya, kami sudah coba membantu biaya pengobatan sesuai kemampuan nagari dan kami juga sedang mengusahakan mengurus BPJS. Karena proses pembuatan berlansung 15 hari, sedangkan fihak keluarga tidak mampu membiayai biaya pengobatan, akhirnya Zakira di bawa pulang, kami dari pemerintahan nagari sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan untuk biaya pengobatan azira” tutup Masri Anto. (ul)