Breaking News

Irawati Mauraksa:Hadapi Wabah Virus Corona Dengan Tenang Dan Sabar

Betrans.Padang.Persoalan yang lagi melanda belahan bumi Nusantara termasuk Kota Padang. Wabah virus corona (covid 19) tentunya menimbulkan kegelisahan dan kekhawatiran akan dampaknya bagi kebutuhan pokok dan laiinya.
Menyikapi persoalan wabah virus corona (covid 19) yang sedang melanda tersebut, Irawati Mauraksa Aggota Komisi II DPRD Kota Padang dari Fraksi PAN berpandangan bahwa virus corona adalah wabah yang mau tidak mau, dengan kondisi yang terjadi, orang tidak bisa marah. Meski kita hadapi dengan tenang, dan sabar, ulas politisi PAN ini.
Lebih jauh ia menjelaskannya, Antisipasi virus corona(covid 19) tak lain tak bukan ialah lakukan pola hidup bersih dan mengurangi aktifitas diluar yang tidak berguna. “Jadi, mau nggak mau ya kita mesti bekerja dan melakukan aktifitas bisa dirumah”. Ujar pengusaha Rilli Swalayan ini.
Dijaman serba IT dan revolusi industri 4.0 yang super canggih tentunya ini salah satu faktor penunjang kita melakukan aktifitas dan bekerja dirumah dengan rekan bisnis melalui telkomfren, via Whatsapp ataupun media sosial lainnya. Intinya kita harus perbanyak didalam rumah, bukan berarti mengesampingkan pekerjaan dong? Pungkasnya.
Khusus bagi pelaku dan dunia usaha yang ada di Kota Padang tentu sudah mengambil langkah antisipasi dalam menghadapi wabah virus corona tersebut, ujar wanita yang mudah senyum ini, Senin (16/3/2020) kepada media www.kupasonline.com
“Barang tentu bagi pelaku usaha sudah tahu antisipasinya, akibat dari dampak wabah covid 19, akan terjadi penurunan drastis terhadap pendapatannya udah jelas. Tapi yakinlah nantinya, setelah wabah ini hilang atau berkurang, bisa beraktifitas lagi dan bangun kembali,” imbuhnya
Meski demikian, kata politisi PAN ini, dunia usaha tetap bisa melakukan promosi dan berjualan melalui media online. Kita bisa berpromosi, berjualan di media online. Atau mungkin antar jemput pesanan melalui gojek ataupun sejenisnya, ujarnya.
Nah, khusus bagi ibu rumah tangga, perbanyak stok kebutuhan pokok dirumah, seminimalnya untuk 1 minggu persediaan, yang lebih utama buahan dan sayuran, pesan Irawati Mauraksa. (hr/i)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi