Breaking News

Pasien Covid 19 RSUD Kota Dumai Meningkat,Antisipasi Over Kapasitas Pasang Tenda Darurat Untuk Perawatan.

 




Betrans.com-DUMAI, - untuk mengantisipasi terjadi nya over kapasitas pasien Covid 19 di RSUD kota Dumai,ada penambahan mendirikan dua  tenda darurat yang pasang didepan IGD RSUD Dumai,guna menampung pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ,karena ruang perawatan covid - 19 di RSUD kota Dumai sudah terisi penuh(over kapasitas) sejak sepekan terakhir,  pada Selasa ( 27/7/2021).


Tenda darurat yang didirikan di RSUD Dumai adalah milik BPBD Dumai yang berdaya tampung 10 tempat tidur untuk pasien.dan menurut Pantauan awak media di lapangan tempat tidur yang tersedia baru sekitar 15.


Direktur RSUD Kota Dumai Drg Ridhonaldi kepada media menjelaskan, "mengenai tenda darurat tersebut untuk mengatasi terjadinya kelebihan over kapasitas ruang rawat inap di RSUD Dumai, baik itu untuk pasien umum maupun pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


Diakuinya, sepekan belakangan ini, angka penderita Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga berakibat penuhnya ruang rawat inap khususnya ruang rawat inap bagi pasien Covid-19.


"Sebelumnya, kami mengambil kebijakan menggunakan ruang IGD sebagai cadangan. Namun itu pun sudah penuh, lalu kami mendirikan tenda darurat," ujar Ridhonaldi.


Dijelaskannya lagi, RSUD Dumai sudah menyiapkan 72 ruangan rawat inap pasien Covid-19 dan 7 tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang butuh perawatan intensif di ICU.


"Jumlah tersebut masih kurang karena jumlah pasien terus meningkat dan kami tak bisa menolak pasien yang memerlukan perawatan di RSUD Dumai. Sebagai alternatif, kami dirikan tenda darurat di depan ruang IGD," ungkapnya.


Ridho menambahkan karena banyaknya pasien yang minta dirawat oleh karena itu tenda darurat ini didirikan untuk pasien apabila ruangan di Rumah Sakit sudah ada yang kosong pasien yang ada ditenda akan di pindahkan   Sebab, jika dipaksakan masuk ke IGD dikhawatirkan ruangan tersebut tidak mampu lagi menampung pasien yang datang jadi ini adalah untuk mengantisipasi berdatangan nya pasien baru dan pasien yang ada ditenda darurat ini akan mendapatkan perawatan yang sama dengan pasien lainnya, imbuhnya.


Melihat kondisi Covid - 19 saat ini mengalami peningkatan,ia menghimbau diharapkan kepada masyarakat bisa mendukung untuk betul betul mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan selalu menjaga kesehatan,himbau Dirut RSUD drg.Ridhonaldi.(Rilis_Muhardi)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi