Breaking News

Tujuh Sasaran Silat Hadiri Reses Zalmadi,S.Hum Di Kuranji

 


Betrans, Padang (SUMBAR)~ masih hari ke lima reses III anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi S.Hum melaksanakan pertemuan dengan sasaran silat yang ada di Pauh IX. Kegiatan ini dilaksanskan di lapangan Rumah Gadang Kajang Padati Rimbo Tarok, Sabtu (08/10/2022).




Tampak hadir para guru, pengurus beberapa sasaran serta anak- anak sasian dari beberapa sasaran silat yang ada di kenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang.



Setidaknya 7 sasaran silat menghadiri reses Zalmadi. 7 sasaran silat yang hadir adalah Sasaran silat Kuranji Sejati, Sarik Sakti, Budi Setia, Argunas, Sawah Jambak, Kampung Jambak, Limau Manih.




Zalmadi mengatakan silaturrahmi antar sasaran silat ini kita diadakan agar sasaran silat yang ada di kecamatan Kuranji tetap eksis. Bahkan  tidak saja masalah silat tetapi juga seni tradisional lainnya seperti tari piring tetap eksi di Nagari Pauh IX, ujar Zalmadi.




Penampilan silat tradisional Nagari Pauh IX ketika Reses Zalmadi anggota DPRD Padang

Untuk menjadikan sasaran silat ini selalu eksis, tentu sangat diperlukan penyediaan sarana latihan untuk jangka panjang.


Dengan eksis seni silat tradisional Nagari Pauh IX bisa  dikenang sepanjang massa, ungkap Zalmadi lagi.





"Kita memiliki target dan tujuan agar seni tradisional di Pauh IX tidak hilang ditelan zaman," katanya. 


 


Bahkan di Nagari Pauh IX akan dibangun tempat untuk pembinaan seni tradisional, jelas Zalmadi mengakiri.




#Buya/ son

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi