Breaking News

Ingin Mengabdi untuk Kampungnya, Jurnalis Ini 'Bangun Kampung' Berjuang di Pileg DPRD Kota Padang


  


Betrans,Padang- Yendri Naswardi, seorang jurnalis senior yang telah menjadi saksi sejarah perpolitikan di Indonesia selama 15 tahun terakhir kini kembali ke kampung halaman di Kampung Lapai,Kecamatan Nanggalo,Kota Padang untuk mengabdi dan berbakti, cara yang ditempuh Yendri untuk berkontribusi dengan menjadi calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Padang Dapil 6 ( Kecamatan Nanggalo,Padang Utara,Padang Barat)

Yendri mengatakan, selama 15 tahun terakhir bekerja menjadi jurnalis di Koran dan Media Online. Dalam kurun waktu hampir dua dekade itu telah banyak menyaksikan sejarah perpolitikan di Tanah Air baik dari sisi positif maupun negatif.


"Selama menjadi jurnalis, sering kali menyaksikan politisi yang mengesampingkan kepentingan rakyat, wakil rakyat yang lupa dengan janji politiknya tapi ada juga yang mengedepankan kepentingan rakyat," kata Yendri kepada Beritatransisi.com, Selasa (30/1/2024).

Yendri mengungkapkan, berawal dari rasa kepedulian terhadap kepentingan masyarakat, kini memutuskan untuk pulang ke kampung halaman di Kota Padang alias 'Balik Kampung, Bangun Kampung'. Tujuannya untuk mengabdi kepada masyarakat, memperjuangkan kebaikan dan kebenaran, serta untuk beribadah dengan cara menjadi wakil rakyat yang benar-benar mewakili harapan rakyat,dengan tagline Kampungku....Cintaku.


Yendri yang juga Aktif dalam organisasi Kemasyarakatan ini seperti Wakil Ketua LSM LPa1 Sumbar,Pengurus PPWI Sumatera Barat,menceritakan, saat menjadi jurnalis memperjuangkan kepentingan Masyarakat lewat berita yang berpihak kepada rakyat, kebaikan, kebenaran dan keadilan. Kini menjadi Caleg DPRD Kota Padang 2024-2029,Dapil 6 ( Kecamatan Nanggalo,Pdg Utara,Pdg Barat) dengan Nomor Urut 8 Dari Partai Hanura,tetap sama tujuannya untuk memperjuangkan kepentingan Masyarakat.

"Mungkin saya belum bisa memperjuangkan kepentingan Masyarakat secara nasional, tapi setidaknya ingin memperjuangkan kepentingan Masyarakat di Kota Padang, kampung halaman sendiri," ujar Yendri.


Yendri yang juga Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Nanggalo menegaskan, Kota Padang harus bisa memperjuangkan keadilan sosial, keadilan bidang kesehatan masyarakat dan keadilan pembangunan infrastruktur maupun pembangunan Mental SDM, Kota Padang harus menjamin rakyatnya tidak ada yang kelaparan atau tidak bisa makan, dan terpenuhi gizinya. Kota Padang harus memastikan tidak ada anak-anak yang putus sekolah. Kota Padang harus memastikan terselenggaranya fasilitas kesehatan yang memadai serta masyarakatnya berdaya dan sejahtera.

"Untuk mewujudkan itu semua, diperlukan Dewan Perwakilan Rakyat yang memiliki mental dan etos kerja yang baik untuk mengawasi jalannya roda pemerintahan Kota Padang agar sesuai dengan rasa keadilan, keberpihakan untuk masyarakat dan rasa kemanusiaan," tegas Yendri.



Untuk itu, Yendri mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang bersamanya demi kemaslahatan bersama. Yendri menyampaikan bahwa dirinya berjuang untuk Kota Padang melalui kendaraan Partai HANURA mewakili Dapil 6 yakni Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat.Nomor Urut 8.
Dengan satu tujuan utama yakni mewujudkan Lembaga DPRD yang 'Open' dan menjadi Wakil Rakyat yang 'Ngopeni' demi kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.(son)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi